Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Guntur Satrio Pratomo mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih banyak kepada Telkomsel, karena telah memfasilitasi pihaknya menghadirkan Public Speaking Class Onsite.

Pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas merupakan langkah mutlak yang harus dilakukan guna menghadapi tantangan era industri 4.0, kata Guntur melalui rilis diterima di Palangka Raya, Kamis.

"Tak hanya mengandalkan kemampuan akademis, kualitas SDM generasi muda Indonesia juga perlu didongkrak melalui berbagai keterampilan lunak atau soft skills," ucapnya.

Untuk itu, lanjut dia, Public Speaking Class Onsite yang telak dilaksanakan bersama Telkomsel di UMPR pada tanggal 15 Maret 2023 tersebut, merupakan salah satu upaya meningkatkan keterampilan Soft Skill para mahasiswa.

"Salah satu soft skills penting ialah public speaking. Sebab, public speaking ini akan memudahkan generasi muda dalam menyampaikan visi dan gagasannya kepada yang mendengar ataupun pengikutnya," kata Guntur.

Dalam kegiatan tersebut, turut dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Telkomsel dan UMPR. Di mana Telkomsel diwakili oleh General Manager DLS and Direct Sales Area Pamasuka Muhammad Asrullah, dan Rektor UMPR diwakili Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Guntur Satrio Pratomo.

Kedua pihak sepakat melakukan kerjasama dalam bidang Layanan dan Solusi Digital bagi Kampus dan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sesuai dengan fungsi serta kewenangan masing-masing guna kelancaran pelaksanaan tugas kedua belah pihak. Hal-hal yang menyangkut tindak lanjut kerjasama ini akan diatur di dalam perjanjian-perjanjian pelaksanaan tersendiri.

"Kami berharap kerjasama yang telah terjalin dengan Telkomsel ini, dapat berkelanjutan dan memberikan kontribusi maksimal untuk dunia Pendidikan,  khususnya di Kalteng," kata Guntur.

Baca juga: Perkuat komitmen digital lifestyle enabler, Telkomsel luncurkan Orbit Mifi

Sementara itu, General Manager DLS and Direct Sales Area Pamasuka Muhammad Asrullah menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya berkolaborasi dengan Kuncie di UMPR, merupakan salah satu bagian dari program Telkomsel membuka semua peluang, agar dapat lebih dekat dengan generasi muda.

Dia mengatakan dalam public speaking itu Telkomsel juga memperkenalkan aplikasi Kuncie yang merupakan aplikasi belajar bisnis online dengan para pemilik bisnis sukses secara langsung. Melalui aplikasi Kuncie ini bisa membantu para calon pengusaha dengan para pemilik bisnis lokal di Indonesia, yang siap berbagi pengetahuan dan tips praktis melalui online video course maupun sesi mentoring 1-on-1.

"Kuncie bersama Telkomsel akan terus bersinergi dengan universitas lain dan industry expert. Hal ini merupakan komitmen Kuncie untuk menjadi platform pembelajaran terbaik bagi para profesional dan pelaku industri bisnis untuk mengasah skill agar dapat terus berkembang," demikian Asrullah.

Baca juga: Upgrade jaringan 4G kembali dilanjutkan di lima wilayah di Kalteng

Baca juga: Telkomsel hadirkan paket khusus permudah akses konten hiburan digital

Baca juga: Puaskan pelanggan di Kalimantan, Telkomsel hadirkan paket combo SAKTI

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024