Kuala Kapuas (ANTARA) - Kabupaten Kapuas, akan mengirim empat orang peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) peringkat teratas untuk bergabung ke tingkat Kalimantan Tengah.

"Ada empat peserta teratas yang akan dikirim ke provinsi, dua putra dan dua putri," kata Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, Marlina K di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal itu disampaikan mantan Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD kabupaten setempat ini, usai melepas keberangkatan empat orang peserta calon Pakibraka Kapuas, di halaman Kantor Kesbangpol di Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Dalam pelepasan peserta calon Paskibraka kabupaten setempat itu, disaksikan oleh perwakilan dari tim seleksi dan orang tua masing-masing siswa serta pejabat serta staf lingkungan Badan Kesbangpol setempat.

Baca juga: Baru satu parpol daftarkan bacaleg ke KPU Kapuas

Marlina menjelaskan, bahwa kegiatan seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng akan dilaksanakan pada 9-11 Mei 2023 di Kota Palangka Raya.

"Kami mengucapkan selamat kepada calon Paskibraka yang terpilih, semoga dalam mengikuti seleksi di Palangka Raya, berhasil lolos menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng, lebih-lebih bisa lolos ke tingkat nasional,” harapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada peserta calon Paskibraka yang akan mengikuti seleksi, agar tetap semangat, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin dan yang terpenting jaga nama baik orang tua, guru dan Kabupaten Kapuas tercinta ini.

Sebelumnya, ada sebanyak 33 calon anggota Paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2023  dinyatakan lolos seleksi parade, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensia Umum (TIW).

Dari 33 itu, terdiri dari 11 orang peserta putri dan 22 orang peserta putra yang masih bertahan setelah beberapa tahap seleksi sebelumnya beberapa peserta berguguran. Setelah tahap seleksi tes intelegensia umum ini akan dilanjutkan dengan seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesamaptaan dan kepribadian.

Baca juga: Pimpinan dan anggota DPRD Kapuas sampaikan hasil kinerja selama tahun 2022

Baca juga: Pemkab Kapuas salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Perumnas Pulau Telo

Baca juga: Warga Kapuas geger penemuan mayat di dalam parit dengan aroma bau busuk


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024