Tamiang Layang (ANTARA) - Empat orang putra dan putri terbaik Kabupaten Barito Timur dari SMAN 1 Tamiang Layang dan SMAN 1 Ampah berhasil terpilih untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan Nasional.

“Dari SMAN 1 Tamiang Layang diwakili Jacklin Caesar Nicolas dan Resti Putri Anabel, sedangkan dari SMAN 1 Ampah diwakili Eka Ristu Hardi dan Ashilah Hilwa," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Barito Timur, Herawani di Tamiang Layang, Kamis.

Baca juga: Peduli pendidikan, Rimau Group salurkan bantuan CSR ke sejumlah sekolah

Dia menjelaskan, mereka berempat mengikuti dan menjalani serangkaian seleksi di Palangka Raya. Sebelum terpilih mewakili Barito Timur mengikuti seleksi tersebut, ke empat putra-putri itu lulus mengikuti seleksi pada tingkat kabupaten yang sudah dilaksanakan pada 18-19 Maret 2023.

“Mereka berhasil unggul dari 95 orang peserta dari SMA, SMK maupun MA se-Kabupaten Barito Timur,” terangnya.

Baca juga: Sekda Bartim ingatkan ASN wajib mundur jika maju sebagai caleg

Hera berharap para putra-putri terbaik Barito Timur itu bisa mengikuti jejak seniornya untuk mendapatkan kesempatan mengibarkan sang saka merah putih pada 17 Agustus 2023 mendatang, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar berharap mereka bisa fokus dan selalu menjaga kesehatan, serta terpilih menjadi Paskibra Kalteng maupun Paskibra Tingkat Nasional.

Baca juga: Pagar kantor Bupati Barito Timur yang roboh segera diperbaiki

Baca juga: Terekam CCTV, polisi ringkus pencuri sarang walet di Bartim

Baca juga: Hari kesembilan belum ada parpol daftarkan bacaleg ke KPU Barito Timur

Pewarta : Habibullah
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024