Buntok, Kalteng (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Barito Selatan saat ini berada di posisi ke III perolehan medali sementara dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah, yang berlangsung di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, Idariani mengatakan tertanggal 25 Juli 2023, Barito Selatan menduduki posisi III perolehan sementara medali.

"Alhamdulillah, pada hari pertama, Barito Selatan berhasil memperoleh satu medali perak dan tiga medali perunggu," katanya, di Sampit, kemarin.

Dikatakan, dengan perolehan medali tersebut, kontingen Barito Selatan pada hari pertama ini berada di posisi III Porprov Kalimantan Tengah.

"Untuk posisi pertama yakni Kabupaten Kotawaringin Timur, posisi kedua Barito Utara, dan di posisi ketiga Barito Selatan," ucapnya.

Menurut dia, medali tersebut berhasil diraih dari cabang olahraga karate dan pada hari ini juga, atlet Barsel masih ikut berlaga pada pertandingan pada hari ini.

"Kami berharap dari cabang olahraga karate ini, atlet Barito Selatan bisa meraih medali kembali," kata dia.

Baca juga: Pj Bupati harap Kontingen Barsel mampu tingkatkan prestasi pada Porprov Kalteng

Selain itu, ia juga menyampaikan, dari 28 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Barito Selatan akan ikut berlaga pada 21 cabang olahraga dan untuk tujuh cabang olahraga yang tidak diikuti tersebut karena tidak ada pengurus dan atletnya.

Idariani berpesan kepada kontingen Barito Selatan agar menjaga nama baik daerah, baik dalam perlombaan maupun bergaul selama Porprov Kalteng tersebut. Sebab, mereka yang diberangkatkan ini bukan atas nama KONI Barito Selatan, akan tetapi atas nama Kabupaten Barito Selatan.

"Kontingen Barito Selatan yang berlaga di Porprov XII Kalteng tidak ada atlet luar, sebab semuanya murni atlet asal kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian Idariani.

Baca juga: Barsel berangkatkan kontingen tahap pertama ikuti Porprov Kalteng

Baca juga: Pj Bupati Barsel tegaskan tak ikut kontestasi Pilkada 2024

Baca juga: Bandara Sanggu buka penerbangan perintis Buntok-Banjarmasin

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024