Kuala Kapuas (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Kalimantan Tengah, Septedy mengatakan, perayaan Natal harus menjadi momentum yang baik bagi seluruh umat, yakni ajaran agama yang mengajarkan kebaikan, dapat dilaksanakan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi kegiatan ini, karena sesuai dengan visi pembangunan yaitu mewujudkan masyarakat yang religius,” kata Septedy di Kuala Kapuas, Selasa.

Dari visi ini, sambungnya, akan dilakukan berbagai upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Kapuas. Harapannya agar dapat mewujudkan masyarakat yang bermoral, beretika, berbudaya dan beradab.

Hal itu juga disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara ibadah dan perayaan Natal persekutuan gereja-gereja dan lembaga-lembaga Injili Indonesia di GMII Makedonia Jalan Nusa Indah, Kuala Kapuas.

Dia mengajak umat Kristen untuk saling membantu ds saling bekerjasama tanpa pamrih satu dengan yang lain. Tuhan mengajari kita untuk saling mengasihi jadilah menjadi pribadi yang luar biasa, dengan meneladani Tuhan Yesus Kristus.

Baca juga: Ketua DPRD Kapuas ajak jaga kondusivitas daerah sambut Nataru

“Mari kita sama-sama melakukan introspeksi diri, menjadi orang Kristen yang sesungguhnya sehingga kita bisa hidup di tengah masyarakat dan diterima oleh masyarakat lain agar tercipta suasana kabupaten setempat yang damai sejahtera,” katanya.

Septedy mengajak agar hubungan baik antara pemerintah dan gereja harus tetap terjaga. Begitu juga hubungan antara gereja dan umat-umat lainnya. Tujuannya agar Kapuas menjadi daerah yang harmonis, aman, damai dan kondusif untuk membangun yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Pdm Agathe menyampaikan bahwa tema Natal tahun ini yaitu "Firman itu telah menjadi manusia dan tinggal diantara kita" dan sub tema "Dalam keyakinan akan kehadiran kristus kita bersama membangun demokrasi yang inklusif, berintegritas, berkeadaban serta berkesinambungan bagi kemajuan Indonesia". 

Turut hadir mendampingi istri Apollonia Septedy, Ketua PGLII Kapuas pdt. Petrus Mujimin,S.Th, Ketua PGLII Wilayah Kalteng pdt. Dr, Maruba Rajagukguk, M.Th, Kepala Penyelenggara Bimas Kristen Herwandae Wui, S.Th, M.Pd dan para jemaat lingkungan sekitar.

Baca juga: Pemkab Kapuas optimalkan akselerasi SLRT Puskesos untuk tiga kecamatan

Baca juga: Legislator Kapuas minta Disperindagkop kendalikan harga sembako jelang Nataru

Baca juga: KPU Kapuas gandeng pers sukseskan Pemilu 2024


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024