Palangka Raya (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Buruh tahun 2024, BPJS Ketenagakerjaan Barito Utara turut serta dalam upaya kemanusiaan dengan menggelar program berbagi sembako untuk para pekerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Barito Utara Mohammad Chairil Anwar melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Jumat mengatakan,  menyampaikan program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada pekerja yang mungkin terdampak oleh kondisi ekonomi yang sulit, terutama kepada para pekerja yang sudah  berhenti bekerja.

"Hari Buruh adalah momen yang tepat bagi kami untuk menunjukkan komitmen kami terhadap kesejahteraan para pekerja. Kami ingin memastikan bahwa mereka merasa dihargai dan didukung, terutama dalam situasi sulit seperti saat ini," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan bakti sosial pada tahun ini berupa kegiatan pembagian 30 paket sembako yang diberikan kepada peserta yang pada 2 Mei 2024 melakukan klaim di kantor cabang.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan serahkan santunan untuk ahli waris pekerja meninggal dunia

"Kami juga memberikan apresiasi kepada peserta yang berhasil melakukan klaim melalui aplikasi JMO dengan memberikan cenderamata," kata Mohammad Chairil.

Dia menambahkan, dalam peringatan Hari Buruh ini seluruh pegawai dengan antusias menyambut peserta yang hadir di kantor BPJS Ketenagakerjaan Barito Utara.

“Selain itu peserta yang hadir di berikan informasi dan edukasi terkait manfaat kepesertaan lanjutan di segmen BPU ketika mereka bekerja secara mandiri,” ujar Chairil Anwar.

Di tempat terpisah Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi dalam rilisnya menyampaikan bahwa Program berbagi sembako ini merupakan bagian dari berbagai upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung kesejahteraan para pekerja.

Selain memberikan perlindungan sosial, BPJS Ketenagakerjaan juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat pekerja, baik secara langsung maupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya turut salurkan bantuan ke korban banjir

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan apresiasi Pemkab Kapuas lindungi pekerja rentan dengan Jamsostek

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan salurkan santuan JKM kepada ahli waris pekerja rentan

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024