Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing menyambut baik pelaksanaan Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD sederajat tingkat kabupaten, mengingat ajang tersebut menjadi wadah bagi peserta didik untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga.

“Dari situ saya harap peserta didik kita dapat berkreasi dan mengembangkan seluruh aspek kepribadian serta kemampuannya,” kata Efrensia saat membuka O2SN jenjang SD sederajat tingkat Kabupaten Gumas di Kuala Kurun, Jumat.

Ajang ini juga akan memotivasi peserta didik untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional serta spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat, sehingga memacu kemampuan dan bakat mereka.

Selain itu, dia juga berharap O2SN akan memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas peserta didik, serta memotivasi lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di bidang ajang talenta.

Lebih lanjut, para pemenang O2SN SD sederajat tingkat kabupaten nantinya akan menjadi wakil Gumas, untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi. Oleh sebab itu, dia meminta para peserta agar mengeluarkan kemampuan terbaik dan bersaing secara sehat.

Baca juga: Ketua Golkar Gumas daftar jadi calon bupati ke PDIP

“Semoga nantinya mereka yang menjadi wakil dari Gumas juga dapat berprestasi di tingkat provinsi, dan menjadi wakil Kalteng pada ajang yang sama di tingkat nasional,” kata Efrensia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gumas Aprianto menyampaikan, ajang O2SN jenjang SD sederajat tingkat kabupaten melombakan cabang olahraga atletik dan bulutangkis.

O2SN jenjang SD sederajat tingkat Gumas diikuti oleh 46 peserta didik, yang berasal dari sejumlah SD atau MI yang ada di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

“Perlombaan dipusatkan di Kuala Kurun, mulai 17-19 Mei 2024. Untuk peserta didik yang berasal dari luar daerah mendapat fasilitas penginapan di salah satu hotel yang ada di Kuala Kurun,” demikian Aprianto

Baca juga: Ketua DPRD Gumas berharap kontingen harumkan nama daerah di FBIM

Baca juga: Gunung Mas ikuti delapan lomba pada FBIM 2024

Baca juga: Ketua DPRD Gunung Mas ingatkan PPK agar menjaga integritas


Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024