Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur, Kalimantan Tengah, Nur Sulistio, mengeluarkan seruan kepada seluruh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di wilayahnya untuk menjalankan tugas dengan profesional dan netralitas tinggi dalam Pilkada 2024.

“Kita semua mengakui pentingnya peran dan fungsi Panwascam dalam proses demokrasi, terutama dalam konteks pilkada. Oleh karena itu, saya memohon agar mereka bisa bekerja secara profesional dan tetap netral dalam menjalankan tugas pengawasan pada Pilkada 2024,” kata Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio di Tamiang Layang, Senin.

Nur Sulistio menekankan bahwa integritas dan tanggung jawab merupakan hal yang tidak boleh dikompromikan dalam pelaksanaan tugas pengawasan pemilu.

Lebih lanjut, Nur Sulistio menyatakan bahwa sinergi yang kuat antara Panwascam dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jajaran sangatlah penting untuk menjamin berlangsungnya pilkada yang berkualitas dan transparan.

Baca juga: Pemkab Bartim optimalkan sawah 5.703 hektare untuk wujudkan swasembada pangan

Sebagai seorang politisi yang juga merupakan kader Partai Golkar, Nur Sulistio juga mengingatkan bahwa peran Panwascam dalam memastikan proses pemilihan yang bersih dan adil, sangatlah strategis.

“Sumpah serta janji yang diucapkan oleh anggota Panwascam haruslah menjadi komitmen yang dihayati dan diamalkan dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Sebanyak 81.100 warga Barito Timur akan mengikuti pesta demokrasi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur pada 27 November 2024.

Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan mengatakan, pemerintah memastikan jaminan kecelakaan kerja bagi para Panwascam selama bertugas dengan mendaftarkan mereka ke BPJS Ketenagakerjaan

“Jadi, nanti mereka ada jaminan selama melaksanakan tugas pada Pilkada 2024. Tujuannya agar mereka (Panwascam) bisa melaksanakan tugas secara aman dan nyaman," kata Indra Gunawan.

Baca juga: KPU Bartim lantik 309 anggota PPS Pilkada 2024

Baca juga: DPKP Bartim optimistis genangan di Desa Plantau tak pengaruhi optimasi lahan rawa

Baca juga: DLH gandeng sejumlah pihak wujudkan Bartim bersih dari sampah


Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024