Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menyebutkan bahwa pihaknya mendapatkan pegawai baru dari PPPK Penyuluh Pertanian (PP) pengadaan tahun 2023 sebanyak 14 orang dari jalur khusus dan jalur umum. 

"Untuk jalur khusus berjumlah 10 orang berasal dari TKD Distan, 8 orang dan 2 orang dari TKD dinas lain, sedangkan dari jalur umum sebanyak 4 orang. PPPK jalur umum ini adalah mantan karyawan swasta," kata Kepala Distan Kobar Kris Budi Hastuti di Pangkalan Bun, Kamis.

Budi mengatakan, dengan penerimaan 14 PPPK tersebut, secara otomatis penempatan PP harus mengalami penyesuaian.

"Karena saat ini semua desa dan kelurahan sudah ada PP pendampingnya. Oleh karena itu perlu ditata ulang penempatan PP yang ada," ucapnya.

Dia menyebutkan, bahwa Kabupaten Kobar mempunyai 81 desa dan 13 kelurahan. Jumlah penyuluh pertanian ada 59 orang.

"Jadi tetap masih ada yang merangkap dua sampai tiga desa atau kelurahan. Mohon dapat diterima dengan legowo," ungkapnya.

Baca juga: Budi Santosa kembali dipercaya memimpin Kobar selama satu tahun

Budi menjelaskan, penataan tersebut mengalami proses yang panjang, pertimbangan yang matang dari beberapa pejabat. Tentu dirinya tidak mungkin bisa menata sendiri dan penataan yang dihasilkan ini sudah pas menurut kami. 

"Mari kita sama-sama mengumpulkan pahala dengan melaksanakan tupoksi yang dipercayakan kepada kita masing-masing. Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas dimanapun kita ditempatkan," disampaikannya.

Tidak hanya itu, dengan hadirnya pegawai baru tersebut Budi mengajak jajarannya untuk dapat mengimplementasikan kerja nyata untuk mewujudkan Kobar jaya.

"Mari kita tunjukkan kerja nyata untuk bersama membangun dan mewujudkan Kobar yang semakin jaya," demikian Budi.

Baca juga: Pemkab Kobar beri ruang ke masyarakat laporkan kerusakan fasilitas umum

Baca juga: Pemkab Kobar upayakan kebijakan beriringan dengan pemprov

Baca juga: Rute baru Pangkalan Bun-Semarang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kobar


Pewarta : Safitri RA 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024