Palangka Raya (ANTARA) - Atlet Panahan Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut), melakukan uji coba di Kota Yogyakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Junaidi di Palangka Raya, Senin, mengatakan Atlet Panahan Kalteng melakukan uji coba atau try out di Kota Yogyakarta mulai 23 Juni sampai 1 Juli 2024 untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pemusatan latihan provinsi (pelatprov) yang dilaksanakan atlet dan pelatih untuk dilakukan evaluasi terkait kekurangan atlet.

"Evaluasi dan lain sebagainya nantinya akan dilakukan dengan tujuan agar para atlet nantinya tampil maksimal pada PON XXI Aceh-Sumut," kata Junaidi.

Dia menuturkan, dengan adanya uji coba dan latihan yang terus digencarkan tentunya Pengprov Perpani Kalteng memiliki target di PON dapat meraih dua medali emas.

Semoga saja atlet yang telah dipersiapkan ini, benar-benar dapat meraih hasil maksimal di PON nantinya sehingga dapat mengharumkan nama daerah khususnya Kalteng

"Mohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Kalteng agar atlet Panahan bisa capai target nantinya di ajang PON Aceh-Sumut," ucapnya.

Di lokasi yang berbeda, Pelatih Atlet Panahan Kalteng Jontris menegaskan, bahwa sampai dengan saat ini pemusatan latihan yang pihaknya laksanakan berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan sementara ini.

Baca juga: Atlet Biliar kuatkan latihan teknik dan mental untuk hadapi PON 2024

"Kami ucapkan terimakasih atas dukungan kepada KONI Kalteng, karena ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan tim satgas dan KONI bisa setiap minggu meninjau kami, Bahkan bisa membantu support kepada atlet," demikian Jontris.

Berdasarkan pantauan di lapangan, atlet Panahan Kalteng yang akan bertanding di PON XXI Aceh-Sumut setiap hari melaksanakan latihan di kawasan Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 5.

Bahkan pengurus KONI Kalteng juga beberapa kali melakukan pemantauan terhadap latihan tersebut, bahkan mereka cukup semangat berlatih dan siap memberikan yang terbaik untuk Kalteng.

Baca juga: Atlet tenis meja Kalteng tambah jam terbang hadapi PON Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Hadapi PON 2024, Atlet Panjat Tebing Kalteng berlatih di Jakarta

Baca juga: 12 atlet Dance Sport Kalteng fokus latihan untuk tampil di PON 2024

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024