Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Montallat.

"Kami yakin infrastruktur wilayah Kecamatan Montallat akan terus meningkat dan terpenuhi,” kata Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis saat menghadiri pasar murah sekaligus meninjau rencana pembangunan gedung serba guna di wilayah Kecamatan Montallat, Kamis.

Menurut dia jaringan telekomunikasi dan listrik di wilayah kecamatan ini masih memerlukan tahapan-tahapan sehingga nantinya wilayah kecamatan paling selatan di Barito Utara bisa menikmati listrik 1x24 jam dan jaringan telekomunikasi yang memadai.

“Terkait masalah listrik dan jaringan telekomunikasi, kita perlu tahapan-tahapan untuk kegiatan pembangunan tersebut. Diharapkan masyarakat di daerah ini bisa bersabar,” kata Muhlis.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Muhlis beserta rombongan meninjau lokasi rencana pembangunan gedung serba guna yang nantinya akan digunakan sebagai sarana olahraga dan kegiatan lainnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Montallat.

Sebelum berangkat ke Kecamatan Montallat, Pj Bupati Muhlis dan rombongan berkesempatan untuk melakukan tapung tawar speed boat baru milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang baru tiba di Barito Utara beberapa waktu lalu diberi nama "Saluang 01". 

Speed boad baru ini nantinya akan digunakan untuk perjalanan menuju Kecamatan Montallat dan kecamatan lainnya yang menggunakan transportasi sungai. 

Camat Montallat mengatakan bahwa kegiatan pasar murah di wilayah Kecamatan Montallat ini adalah pasar murah yang ketiga kalinya. 

"Alhamdulillah sampai hari ini warga di wilayah Montallat sudah menerima paket pasar murah yang berjumlah 1.210 paket,” kata  Nugrabrianudin. 

Dia mengharapkan ke depannya pasar murah ini bisa dilaksanakan lagi di beberapa desa di wilayah Kecamatan Montallat seperti di Kelurahan Montallat I, Tumpung Laung I, Desa Pepas dan Desa Sikan. 

Pada pertemuan itu camat menyatakan tentang rencana pembangunan di wilayah Kecamatan Montallat seperti pembangunan gedung serba guna dan pembangunan jembatan serta beberapa kendala jaringan telekomunikasi dan juga listrik. 

"Kami dan masyarakat mendukung pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Montallat ini," kata Camat Montallat.

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024