Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pelaksanaan Kapuas Bersholawat yang digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.
 
"Tentu kami berterima kasih kepada Pemkab Kapuas yang telah melaksanakan acara Kapuas Bersholawat ini," kata Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di Kuala Kapuas, Jumat.
 
Menurut Edy, kegiatan ini juga sejalan dan seiring dengan harapan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran agar semua kabupaten/kota terus melaksanakan syiar Islam melalui sholawat.
 
"Juga selalu kita menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW. Atas nama Pemprov Kalteng sekali lagi kami berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada Pemkab Kapuas dengan terlaksananya acara ini," tuturnya.
 
Kapuas Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang digelar di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas dihadiri ribuan warga. Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas.

Baca juga: Dinas Sarpustaka Kapuas kaji naska kuno di Dinas PAD Yogyakarta
 
Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam sambutannya, mengajak masyarakat menjadikan Kapuas Bersholawat sebagai wujud rasa syukur atas anugerah, berkah dan kemajuan kabupaten setempat.
 
"Jadikanlah acara bersholawat ini sebagai sarana meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT. Menambah kecintaan kita dan memperkuat kerinduan kita kepada baginda Rasulullah SAW," katanya.
 
Sekaligus sebagai sarana mempererat jalinan silahturahmi, keharmonisan, persatuan dan kesatuan antar sesama. Kapuas Bersholawat juga dihadiri Guru Udin dari Kalimantan Timur, unsur Forkopimda, pejabat Pemkab Kapuas, anggota DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas minta guru PPPK di Dadahup harus terus tingkatkan kinerja

Baca juga: Pj Bupati Kapuas serahkan 12.794 kartu BPJS pekerja rentan

Baca juga: Pemkab Kapuas segera perbaiki jalan BPP

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024