Pangkalan Bun (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan keagamaan di wilayah setempat.
 
Salah satunya seperti Kalteng Bersholawat yang baru saja diselenggarakan di Lapangan Sampuraga Pangkalan Bun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.
 
"Harapannya daerah kita ini mendapat rahmat dan keberkahan dari Allah SWT sehingga selalu kondusif, aman dan nyaman sebagai modal penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," kata Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa di Pangkalan Bun, Sabtu.
 
Pada kegiatan Kalteng Bersholawat tersebut digelar dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah, menghadirkan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dan Habib Muhammad Farid Muthohar serta dimeriahkan oleh Hadrah Az-Zahir dari Pekalongan.
 
Budi menyampaikan, selain dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan kecintaan pada Rasulullah SAW, kegiatan tersebut juga sekaligus menyatukan hati dan pikiran serta perbuatan menuju ke arah yang lebih positif.
 
"Sehingga masyarakat Islami yang rukun dan damai di kobar bisa terwujud," ucapnya.

Baca juga: Kalteng Bersholawat jadi sarana perkuat iman dan takwa
 
Dia menyampaikan, kegiatan tersebut juga terasa sangat istimewa, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.
 
"Selamat ulang tahun bapak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Insya Allah beliau mendapatkan berkah usia, sukses, dan dalam lindungan Allah dalam mengemban tugas kepemimpinannya," jelasnya.
 
Pada momen Kalteng Bersholawat tersebut, antusiasme masyarakat juga tampak luar biasa. Ribuan masyarakat memenuhi lapangan Sampuraga untuk mengikuti kegiatan tersebut.
 
Budi menambahkan, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung berbagai upaya pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
"Pentingnya memperkuat tali silaturahim, rasa persaudaraan, kebersamaan, dan kekeluargaan sebagai langkah menuju kemajuan serta kesejahteraan untuk Kalimantan Tengah khususnya Kobar yang lebih baik," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Gubernur Kalteng: RSUD Hanau wujudkan perluasan layanan kesehatan di Kalteng

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar pastikan tindak tegas pegawai terlibat judi online

Baca juga: Dishub Kobar siapkan rekayasa lalu lintas saat acara Kalteng Bersholawat

Pewarta : Safitri RA
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024