Pulang Pisau (ANTARA) - Mengawali tahun baru Islam dengan hati yang bersih, menjadi salah satu isi dari pesan tausyiah yang disampaikan Habib Musthofa bin Sholeh Al Haddar asal Martapura Kalimantan Selatan dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah di Masjid Agung Ar Raudah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Minggu (7/7/2024). 

“Awali tahun baru Islam dengan hati yang bersih,” kata Habib Musthofa.

Habib Musthofa membawakan tausiah diselingi dengan gaya lucu yang menjadi ciri khasnya ini juga mengingatkan umat muslim di kabupaten setempat untuk selalu banyak bersyukur kepala Allah di setiap kesempatan. Jangan sia-siakan waktu yang telah diberikan dan menggunakan waktu untuk menjalankan perintah Allah dengan memperbanyak shalawat dan berzikir.

Perunakan masa muda untuk beribadah dan jangan menunggu beribadah pada masa tua. Takutlah kepada Allah karena menjadi bagian dari taqwa dan terus berbuat baik agar kebaikan kembali kepada diri kita.

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani yang hadir bersama unsur Forkopimda pada peringatan tahun baru Islam ini. Dia mengajak umat Islam agar lebih memantapkan diri dalam beriman dan bertakwa kepada agar diberikan kemudahan dalam hidup sehingga semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung.

Baca juga: Mahasiswa KKN UPR diminta ikut berinovasi majukan desa di Pulang Pisau

“Peringatan tahun baru Islam ini mengajak kita semua untuk selalu berdoa dan usaha menuju kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat, untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera di bawah ridho ilahi untuk mewujudkan Pulang Pisau Basewut,” ucapnya.

Nunu Andriani juga mengharapkan generasi muda islam menjadi generasi muda yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran islam. Selain itu berperan untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan.

Selaku pimpinan daerah, dirinya juga berpesan dalam waktu dekat kembali melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau.

Pilihan boleh berbeda tapi kerukunan dan persatuan wajib diutamakan sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif dalam Pilkada 2024 serta selalu menjalin kerjasama dan silaturahmi antar sesama karena kita semua bersaudara.

“Semoga kita mampu meletakkan hijrah yang sebenarnya dengan total ke arah yang lebih baik pada tahun baru islam ini,” demikian Nunu Andriani.

Baca juga: Palangka Raya juara umum Pesparawi XVII Kalteng

Baca juga: Atlet Pulang Pisau diingatkan jaga sportivitas di Selekda Pra Popnas

Baca juga: Penjabat bupati apresiasi sumbangsih kepolisian membangun Pulang Pisau

Pewarta : Adi Waskito
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024