Palangka Raya (ANTARA) - Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan pengecekan sarana prasarana (sarpras) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Kepala Satuan Samapta Polresta Palangka Raya AKP Suyatman di Palangka Raya, Selasa, mengatakan dalam pengecekan sarpras tersebut didampingi Kabag SDM Kompol Suyatno agar sarpras yang nantinya digunakan dalam pengamanan pilkada benar-benar berfungsi dengan baik.

"Tujuan dilakukannya pemeriksaan sarpras tersebut yaitu dalam rangka menyikapi situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang berkembang di lingkungan masyarakat terkini, khususnya di Kota Palangka Raya," kata Suyatman.

Perwira Polri berpangkat balok tiga itu menuturkan, sarpras yang dilakukan pengecekan tersebut saat itu yakni kendaraan roda dua dan roda empat yang mana kendaraan tersebut menjadi sarana prasarana untuk untuk melakukan patrol ke sejumlah tempat yang dianggap rawan.

Tidak hanya itu, kendaraan tersebut juga menjadi penunjang para personel Bhayangkara Polresta Palangka Raya memberikan pelayanan terbaiknya dalam hal apa saja. Misalnya mendatangi lokasi adanya gangguan kamtibmas atau lain sebagainya.

"Adapun peralatan yang kami cek tadi antara lain peralatan dinas yang akan dipergunakan dalam tugas Turjawali, pengamanan unjuk rasa, SAR serta alat mobilisasi para personel," bebernya.

Kasat Samapta Polresta Palangka Raya itu juga berharap, menjelang pilkada serentak nantinya masyarakat juga diminta untuk bahu membahu menjaga kamtibmas sehingga pada hari H dan penetapan pemenang dalam pilkada tersebut tetap berjalan aman dan lancar.

Sebab, apabila ada gangguan sekecil mungkin terjadi anggota Satuan Samapta Polresta Palangka Raya akan menindak lanjuti sesuai dengan Standar Operasional prosedur (SOP) kepolisian sehingga tidak dengan sewenang-wenang dalam bertindak.

"Semoga pelaksanaan proses pilkada sampai selesai berjalan aman dan lancar serta tidak ada gangguan apapun, sehingga menghasilkan kepala daerah yang berkualitas dan sesuai pilihan masyarakat," demikian Suyatman.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024