Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha mengatakan, bahwa pihaknya siap mengawal para atlet asal Kota Palangka Raya untuk menunjukkan kemampuannya di ajak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh.

"Para atlet ini kan berjuang untuk mengharumkan nama Kota Palangka Raya, jadi harus dikawal dan didukung saat mereka tampil nantinya," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Legislator Palangka Raya itu menilai, PON merupakan salah satu ajang olahraga terbesar di Indonesia, hal tersebut tentunya membuat para atlet untuk berlomba mengharumkan nama daerah masing-masing.

Untuk itu, perlu adanya upaya dari seluruh pihak untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet agar menjadi motivasi pada saat menunjukkan kemampuan di PON.

"Ajang ini kan menjadi cikal bakal untuk mengharumkan nama Kota Palangka Raya di ajang olahraga besar di Indonesia. Jadi kita juga harus maksimal memberikan dukungan," ucapnya.

Ridha menjelaskan, bahwa dukungan tersebut dapat dilakukan dengan memberikan fasilitas yang terbaik untuk para atlet berlatih dalam meningkatkan kemampuan masing-masing atlet. Jangan sampai pemberian fasilitas dilakukan dengan memprioritaskan cabang olahraga tertentu saja, hal ini dikhawatirkan dapat memunculkan kecemburuan sosial.

"Memang ada cabang olahraga yang unggul, tetapi kan semua cabang olahraga itu sama saja, semua berpotensi meraih medali. Jadi berikan fasilitas yang sama baiknya kepada semua cabang olahraga," ujarnya.

Baca juga: Disdik Palangka Raya: HAN 2024 peserta didik jadi anak unggul

Ketua DPC PAN Palangka Raya ini juga meminta kepada seluruh atlet agar dapat tetap semangat dalam kondisi apapun, jangan sampai minimnya fasilitas menjadi kendala bagi para atlet. 

Dirinya pun meyakini, para atlet asal Kota Palangka Raya dapat membuktikan prestasinya meski fasilitas yang diberikan belum dapat maksimal.

"Ini harusnya menjadi pembuktian bahwa kalian (atlet,red) benar-benar berprestasi, tentunya hal ini bisa membantu untuk meningkatkan fasilitas latihan di Kota Palangka Raya," demikian Ridha.

Baca juga: Legislator Palangka Raya sebut sinergitas penting dalam berantas judi online

Baca juga: BPBD: Kebakaran lahan di Palangka Raya diduga disengaja

Baca juga: DPRD Kalteng siap teruskan aspirasi ormas Dayak

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024