Mataram (ANTARA) - Pembalap Asia Road Racing Championship (ARRC) menggelar parade dan sunset meet up di Kuta Beach Park (KBP), The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sebelum balapan di Sirkuit Mandalika berlangsung 26-28 Juli 2024.

Chairman ARRC 2024 Troy Warokka di Lombok Tengah, Kamis mengatakan pihaknya sangat antusias menyambut para penggemar dan komunitas balap di The Mandalika dalam acara ARRC 2024 riders parade dan sunset meet up di The Mandalika sebagai acara pertama di Asia.

"Bukan hanya sekedar sebuah pertunjukan balap, tetapi juga sebuah perayaan akan dedikasi dan semangat para pembalap khususnya dari Lombok yang turut dalam balapan," katanya.

Kegiatan ini menjadi riders parade pertama di Asia dengan lokal heroes asli Lombok, yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"ARRC 2024 menandai sebuah lompatan besar dalam dunia motor sport di Asia," katanya .
 

Kegiatan ini menampilkan parade yang mengagumkan dari para pembalap terbaik, perhelatan ini akan mempesona dengan keindahan dan kecepatan.

"Ini hanya bisa ditemukan di lintasan yang ikonis di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika," katanya.

Riders parade dan sunset meet up" dimulai dari Pertamina Mandalika International Circuit pada pukul 16.00 WITA. Para pembalap akan melintasi Jalan Pariwisata Kuta dan Jalan Kuta Raya, memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk melihat lebih dekat para bintang ARRC.

Acara ini tidak hanya menampilkan parade, tetapi juga menjadi momen interaksi antara pembalap dan masyarakat, sehingga mereka dapat memberikan dukungan langsung kepada idola mereka.
 

Para pengunjung dapat menikmati pemandangan sunset sembari menyaksikan para pembalap berinteraksi dengan para penggemar. "Ini adalah kesempatan istimewa bagi para penggemar untuk merasakan semangat dan kegembiraan ARRC 2024 secara langsung," katanya.

Sementara itu Deputy GM The Mandalika Mamit Hussein mengatakan dengan adanya event ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Banyak wisatawan yang datang tentu berdampak terhadap kemajuan peristiwa di KEK Mandalika," katanya.

Ajang ARRC ini merupakan salah satu event yang digelar di Sirkuit Mandalika selain dari ajang MotoGP dan ajang balap internasional lainnya.

"Ajang ini untuk memperkuat pengembangan KEK Mandalika sebagai sport tourism," katanya.


Pewarta : Akhyar Rosidi
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024