Puruk Cahu (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya berkeinginan merebut gelar juara umum pada Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-11 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Ketua DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya Rahmanto Muhidin dihubungi dari Puruk Cahu, Sabtu, mengatakan, tahun ini pihaknya mengirimkan sebanyak 48 orang yang terdiri peserta dan ofisial, serta menargetkan bisa mendapat juara umum.
 
“DPD Lasqi Murung Raya pada kegiatan serupa di tahun 2023 mendapatkan gelar juara umum, dan tahun ini juga kami targetkan bisa juara umum,” kata Rahmanto.

Dia mengatakan, pihaknya juga telah menyerahkan piala bergilir kepada Pemerintah Provinsi dan DPW Lasqi Nusantara Jaya Kalimantan Tengah yang setelahnya kembali diperebutkan oleh kafilah dari 13 kabupaten dan satu kota.

Baca juga: FSQ ke-11 lestarikan seni qasidah di Kalimantan Tengah
 
Rahmanto mengharapkan dengan target kembali meraih juara umum, agar bisa mendapat dukungan melalui doa oleh seluruh masyarakat Murung Raya, sehingga kafilah bisa menampilkan yang terbaik pada masing-masing cabang lomba.
 
“FSQ ini di samping sebagai wadah menampilkan bakat dan kemampuan, juga sebagai ajang silaturahmi seluruh kabupaten kota se-Kalteng, maupun sebagai syiar dakwah dan budaya Islam kepada seluruh masyarakat,” tambahnya.
 
Kemudian Rahmanto mengatakan pihaknya masih berharap pada 2025, Murung Raya bisa menjadi tuan rumah FSQ tingkat provinsi setelah pada 2023 dan 2024 tidak mendapat persetujuan dari Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng).
 
Sementara itu FSQ ke-11 dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kalteng Sri Widanarni mewakili Gubernur Sugianto Sabran serta dihadiri Penjabat Bupati dan Penjabat Wali Kota se-Kalimantan Tengah atau yang mewakili, serta lainnya.

Baca juga: Kecamatan Murung raih juara umum MTQ X Murung Raya

Baca juga: Pj Bupati ingin Kafilah Barito Timur berikan penampilan terbaik di FSQ XI Kalteng

Baca juga: Semarakkan syiar Islam, Kotim kirimkan 50 peserta FSQ XI Kalteng

Pewarta : Supriadi
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024