Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Erlin Hardi meminta para guru PPPK di Kecamatan Bataguh melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan bertangung jawab dimana pun penempatan sebagaimana yang sudah ditetapkan pemerintah.
 
“Dimana pun kita bertugas, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, karena pemerataan tenaga pengajar dapat terlihat dari banyak maupun sedikitnya guru di suatu wilayah,” kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Selasa.
 
Hal itu dia sampaikan saat menghadiri syukuran dan silahturahmi PPPK dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah di Kecamatan Bataguh.
 
Dia juga meminta agar guru PPPK selalu berinovasi dalam metode pengajaran kepada anak-anak didik, sehingga mereka dapat mudah mengerti terhadap berbagai hal yang diajarkan.

Baca juga: Pemkab Kapuas pastikan kesiapan hadapi bencana karhutla
 
Pemkab Kapuas selalu mendukung sarana prasarana pendidikan yang tersebar di kecamatan, guna meningkatnya sistem dan pemerataan pendidikan di wilayah setempat.
 
“Kepada para guru PPPK, lakukan inovasi walaupun sekecil apa pun itu, karena dari hal itulah kita dapat mengukur apa saja yang menjadi kelemahan di dalam metode pembelajaran nantinya, sehingga bisa diperbaiki kembali,” katanya.
 
Mengakhiri sambutanya, Erlin Hardi memberikan ucapan selamat kepada para guru di Kecamatan Bataguh yang telah lulus dan memperoleh status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diterimanya sejumlah guru di Kecamatan Bataguh sebagai PPPK. Hal ini sebagai upaya dalam peningkatan dunia pendidikan di kecamatan tersebut.
 
Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan penyerahan dokumen untuk usulan penerimaan guru PPPK di Kapuas oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Romulus kepada Pj Bupati.

Baca juga: Mobil perpustakaan keliling Disarpustaka Kapuas diserbu siswa SDN 3 Selat Hilir

Baca juga: Kapuas raih juara umum FSQ XI Kalteng

Baca juga: Disarpustaka Kapuas-SMPN 3 Pulau Petak kerja sama tingkatkan minat baca siswa

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024