Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah salah satunya memfokuskan pembangunan pada bidang kesehatan sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang prima.
 
Adapun sebagai salah satu upaya Pemkab Lamandau dalam memenuhi layanan kesehatan dasar bagi masyarakat adalah dengan dibantu keberadaan pos pelayanan terpadu atau posyandu, kata Sekda Lamandau Irwansyah di Nanga Bulik, Selasa.

Baca juga: Tabligh Akbar warnai rangkaian Hari Jadi ke-22 Lamandau
 
"Peran kader posyandu sangat diharapkan karena mereka adalah ujung tombak terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.
 
Pemerintah Kabupaten Lamandau baru saja melaksanakan Rapat Tahunan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu tingkat 2024 di aula Bappedalitbang.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau sambut baik pembangunan rumah ibadah
 
Pokjanal Posyandu merupakan kelompok kerja dengan tugas dan fungsinya berkaitan pembinaan, penyelenggaraan dan pengelolaan posyandu.
 
Menurutnya posyandu berperan strategis dalam pemenuhan layanan kesehatan bagi masyarakat, terutama dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi serta penanggulangan stunting atau gangguan pertumbuhan. 
 
Diketahui pada 2024, jumlah Posyandu di Lamandau mencapai sebanyak 99 unit. Posyandu yang tersebar di berbagai kecamatan Lamandau ini terus aktif melakukan pengintegrasian layanan dasar untuk masyarakat.

Baca juga: Layanan 112 Lamandau percepat penanggulangan keadaan darurat

Baca juga: Pj Bupati: Lamandau menjadi tempat mengabdi dan berkarya

Baca juga: Pemkab Lamandau beri penghormatan kepada para tokoh pendiri

Baca juga: Festival Babukung kembali digelar, berikut waktu dan rangkaian kegiatannya

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024