Buntok (ANTARA) -
Kodim 1012 Buntok menggelar silaturahmi dan audiensi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk bersinergi meningkatkan kontribusi dalam membangun daerah.
 
Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso di Buntok, Senin, mengatakan silaturahmi dan audiensi yang dilaksanakan bersama PWI sangat penting serta strategis.
 
"Karena, informasi berita dari media sangat kita perlukan, sebab melalui media sarana aspirasi masyarakat dapat kita lihat secara nyata," ucapnya.
 
Menurutnya, pertemuan yang dilaksanakan tersebut memang telah lama direncanakan, namun karena bangunan Kodim sedang dibenahi, sehingga tertunda dan bisa dilaksanakan pada hari ini.
 
Pada kesempatan itu Dandim memaparkan berbagai partisipasi Kodim 1012/Buntok selama ini dalam pembangunan di Kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Baca juga: Komisi III DPRD apresiasi SMSI Barsel gelar pelatihan jurnalistik bagi pelajar
 
"Kita bersama anggota turut melakukan penambalan pengecatan pada sarana prasarana ikon penting dalam Kota Buntok. Salah satunya ada di Taman Jl. H. Indar, Bundaran H. Indar, Taman PKK , Taman Iring witu beserta tugu," terangnya.
 
Kemudian lanjut dia, pihaknya juga berpartisipasi melakukan pengecatan pagar masjid yang ada di sekitar Kota Buntok, sejumlah gereja, serta beberapa rumah ibadah lainnya. 
 
Ia berharap, melalui audiensi ini dapat meningkatkan hubungan antara PWI dan Kodim yang selama ini sudah terjalin dengan baik, terutama dalam membantu menjalankan program-program untuk pembangunan Barito Selatan ke depannya.
 
Ketua PWI Barsel Julius M. Sinaga mengucapkan terima kasih dan menyambut baik audiensi dan silaturahmi yang dilaksanakan bersama Kodim 1012 Buntok tersebut.
 
"Kami juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan PWI Barsel ke depan, salah satunya kesiapan konferensi, Porwanas dan beberapa program lainnya," jelasnya.
 
Ia menyambut baik keinginan Kodim 1012 Buntok untuk berkolaborasi bersama PWI Barsel dalam memacu pembangunan ke arah yang lebih baik lagi.

Baca juga: KPU Barito Selatan tetapkan 234 TPS untuk Pilkada 2024

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel minta ASN jangan terlibat politik praktis

Baca juga: Pemkab dan DPRD Barsel sepakati Perda APBD-P 2024

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024