Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan bertajuk Pawai Obor Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI).

Penjabat Bupati Murung Raya Hermon di Puruk Cahu, Jumat Malam, mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir pada kegiatan yang diiringi turunnya hujan tersebut. 
 
"Saya terharu biar pun dalam keadaan hujan, peserta tetap antusias mengikuti kegiatan ini. Harapan saya melalui kegiatan ini bisa meresapi dan merasakan bagaimana perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan yang sekarang telah kita nikmati," katanya. 
 
Tak hanya itu, Penjabat Bupati Murung Raya ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghidupkan suasana kemerdekaan RI, terutama bagi generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa sebagai tongkat estafet perjuangan.

"Rute pawai dimulai dari depan Masjid Agung Al-Istiqlal dan berakhir di Alun-Alun Jorih Jerah," kata ketua panitia kegiatan Stardian saat menyampaikan laporan.

Baca juga: DPRD Murung Raya berikan dukungan di Turnamen Bola Voli Pj Bupati Cup

Peserta terdiri dari perangkat daerah lingkup Pemkab Murung Raya, TNI dan Polri, Kwarcab Murung Raya, KNPI, serta SMP dan SMA sederajat.

Selain memeriahkan HUT RI, dikatakan Stardian tujuan dari kegiatan itu untuk menghayati perjuangan para pahlawan sekaligus memupuk rasa cinta tanah air. 

"Perlu diketahui kegiatan ini merupakan ide langsung dari Pak Hermon yang merupakan Penjabat Bupati Murung Raya. Kegiatan ini merupakan tradisi lama yang sering diselenggarakan dalam rangka HUT RI," tambah Stardian. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Penjabat Sekda Rudie Roy, unsur Forkopimda, sejumlah kepala perangkat daerah serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Usai dengarkan pidato Presiden RI, Ketua DPRD Mura ajak jaga stabilitas negara

Baca juga: Pemkab Murung Raya apresiasi tingginya antusias peserta turnamen bola voli

Baca juga: DPC PKB Murung Raya solid dukung Muhaimin kembali jadi ketua umum

Pewarta : Supriadi
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024