Buntok (ANTARA) -
Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah Raden Sudarto mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten melaksanakan pawai pembangunan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
"Kita mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemkab yang telah melaksanakan pawai pembangunan," katanya di Buntok, Selasa.
 
Dia menjelaskan untuk pawai pembangunan ini memang lama tidak diselenggarakan, disebabkan adanya pandemi Covid-19, dan baru tahun ini bisa dilaksanakan kembali.
 
"Kita juga sangat bersyukur, jumlah peserta yang mengikuti pawai pembangunan ini sangat banyak," ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.
 
Ia mengharapkan, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan pada tahun mendatang, sehingga bisa diikuti sejumlah badan, dinas dan instansi serta sekolah-sekolah yang ada di daerah ini.

Baca juga: Ketua KPU Barsel akui tiga paslon ada rencana mendaftar Pilkada 2024
 
Sementara Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan sebelumnya mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 69 peserta dari sejumlah sekolah serta perguruan tinggi, badan, dinas, instansi dan dari dari umum.
 
"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan positif," ujarnya.
 
Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta pada negara serta memupuk kebersamaan dan kekompakan seluruh masyarakat Barito Selatan.
 
Adapun rute bagi peserta untuk SD dan SMP sederajat dimulai dari depan Stadion Batuah dan finis di depan kantor Bupati Barito Selatan.
 
Kemudian rute peserta SMA sederajat, perguruan tinggi, umum, serta badan, dinas, instansi dan lembaga dari Stadion Batuah menuju ke Jalan Pelita Raya, Pelita III, Jalan Pahlawan, Jalan Panglima Batur, dan finis di bundaran dekat RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Baca juga: Tatib DPRD Barito Selatan 2024-2029 selesai dibahas

Baca juga: Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan

Baca juga: Pawai pembangunan di Barsel disambut antusias

 

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024