Palangka Raya (ANTARA) - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pilkada Serentak 2024 mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Pasangan Rojikinnor-Vina Panduwinata dan Fairid Naparin Achmad Zaini ikut pemeriksaan kesehatan usai mendaftar," kata Komisioner KPU Kota Palangka Raya Anang Juhaidi di RSUD Dr Doris Sylvanus di Palangka Raya, Jumat.

Dia menerangkan, kedua bakal pasangan calon di RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya ini juga bersamaan dengan pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon peserta Pilkada di daerah lain di Kalimantan Tengah.

"Sesuai informasi, hari ini ada 24 calon peserta Pilkada di Kalteng yang mengikuti tes kesehatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya," katanya.

Dia menambahkan, hasil pemeriksaan kedua pasangan bakal calon peserta Pilkada Kota Palangka Raya dijadwalkan diumumkan pada Selasa (3/9).

Petugas pemeriksaan di RSUD setempat ada 55 petugas . Terdiri dari 44 petugas dari RSUD Dr Doris Sylvanus dan 11 lainnya dari BNN Provinsi Kalteng yang khusus memeriksa terkait tes narkotika.

Ia mengatakan, banyak tahapan pemeriksaan mulai pagi hingga malam hari mulai dari USG abdomen, foto thorax, mata, THT, gigi, psikotes hingga MRI.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan jadi dari ujung rambut sampai ujung kaki. Termasuk juga tes kejiwaan," katanya.

Sementara itu, Pada Pilkada Serentak Kota Palangka Raya, pasangan Rojikinnor-Vina didukung empat partai politik dengan total suara di DPRD 6 kursi dari total 30 kursi.

Baca juga: KPU Palangka Raya terima pendaftaran petahana Fairid-Zaini pada Pilkada 2024

Pasangan Rojikinnor dan Vina Panduwinata yang menjadi pasangan pertama yang mendaftar ini diusung oleh Partai Amanat Nasional, PDI Perjuangan, Partai Garuda dan Partai Kebangkitan Nusantara.

Kemudian, untuk pasangan Fairid Naparin-Achmad Zaini didukung 14 partai politik dengan perolehan suara di DPRD sebanyak 24 kursi dari total 30 kursi.

Partai pendukung pasangan petahana ini adalah Golkar, PSI, Perindo, NasDem, Demokrat, PKS, Hanura, Gerindra, PKB, PBB, Partai Ummat, Partai Buruh, PPP dan Partai Gelora.

Baca juga: KPU Kalteng jadwalkan pemeriksaan kesehatan peserta Pilkada 2024

Baca juga: Dua orang siswa di Palangka Raya diduga bawa alat hisap sabu

Baca juga: Rojikinnor-Vina jadi pendaftar pertama Pilwakot Palangka Raya

 

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024