Kuala Kapuas (ANTARA) -
Para istri dan keluarga besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah tampak antusias mengikuti berbagai lomba tradisional yang digelar Darma Wanita Persatuan (DWP) DPMD.
 
"Kegiatan lomba ini kami gelar masih rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI," kata Ketua DWP DPMD Kapuas Erlin Puspito Rini di Kuala Kapuas, Jumat.
 
Selain itu, sambungnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi para istri dan keluarga besar DMPD, agar semakin erat serta menciptakan suasana kebersamaan dan semangat gotong-royong.

Baca juga: Seribu paket beras batuan Gubernur Kalteng disalurkan untuk warga Kapuas Timur
 
Berbagai lomba tradisional yang diadakan, antara lain kecepatan memakai pakaian, tarik tambang, serta lomba makan kerupuk.
 
Para peserta terlihat antusias mengikuti setiap perlombaan, yang membawa keceriaan dan kebersamaan di antara keluarga besar DPMD.
 
"Selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini," katanya.
 
Kemeriahan acara ini semakin bertambah dengan adanya pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Hadiah-hadiah yang disediakan berupa perlengkapan rumah tangga dan berbagai cenderamata.
 
Dengan adanya kegiatan ini, diharap semangat nasionalisme dan kebersamaan semakin tumbuh di tengah keluarga besar DPMD Kapuas. Selain itu, acara ini juga diharap dapat terus menjadi tradisi tahunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI di masa yang akan datang.
 
"Walaupun hadiahnya tidak seberapa, namun kebersamaan semakin tumbuh di tengah keluarga besar Dinas PMD Kabupaten Kapuas," tutupnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas tingkatkan pendidikan kecakapan untuk perluas lapangan kerja

Baca juga: DPMD dorong masyarakat Desa Saka Mangkahai manfaatkan hutan desa

Baca juga: Pemuda di Kapuas diberi pelatihan kewirausahaan

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024