Palangka Raya (ANTARA) -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin menyampaikan salam perpisahan karena akan mengakhiri pengabdian selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) TMT 1 Oktober 2024.
 
"Dan sehubungan dengan ditetapkan saya sebagai Calon Bupati Murung Raya berpasangan dengan Doni, secara otomatis saya mengundurkan diri sebagai ASN Pemprov Kalteng sekaligus sebagai Sekda Kalteng," jelas Nuryakin dihubungi dari Palangka Raya, Senin.
 
Dalam kontestasi Pilkada Murung Raya (Mura) 2024, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nuryakin-Doni (NURANI) mendapat nomor urut dua setelah dilaksanakan pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Puruk Cahu.
 
Dia menegaskan pasangan NURANI siap mewakafkan diri untuk Murung Raya. NURANI diusung empat partai yakni PDI Perjuangan, PKS, PPP dan Gerindra.
 
Nuryakin menyampaikan, jika sebagai seorang sekretaris daerah, dia menilai kiprahnya hanya sebatas untuk karir dan keluarga. Oleh karenanya dia melihat lebih jauh lagi, supaya bisa bermanfaat lebih luas untuk masyarakat di Murung Raya.

Baca juga: Nomor Urut Paslon Pilkada Murung Raya: HEBAT nomor 1, NURANI nomor 2
 
Dia berkomitmen ketika nanti diamanahkan oleh masyarakat memimpin Kabupaten Murung Raya, dirinya bersama Doni tidak melakukan KKN atau korupsi, kolusi dan nepotisme.
 
"Kami tidak melakukan korupsi anggaran, bagi-bagi proyek (nepotisme). Kami ingin tulus membangun Murung Raya untuk sebuah perubahan yang lebih baik," tegasnya.
 
Sementara itu Doni, menyebutkan pasangan NURANI adalah pasangan yang benar-benar mewakili semua lapisan masyarakat di Kabupaten Murung Raya.
 
"Kemajemukan kita hidup rukun, damai, tidak membeda-bedakan suku, ras, agama, golongan di Murung Raya menjadi kami calon yang hadir untuk semua," jelasnya.
 
Doni menegaskan, pasang NURANI merupakan paduan Nuryakin dan Doni yang memiliki arti dan makna, Nuryakin (Cahaya yang diYakini) dan Doni (Doa yang Diimani) sehingga NURANI dari hati yang paling kecil terpanggil untuk sebuah kebaikan dan untuk bersama merubah yang kurang baik menjadi baik.
 
"Kami yakin masyarakat sudah mengerti dan bijak dalam memilih pijakan politik. Memilih orang yang tidak haus kekuasaan. Maka itu kami (Nurani) hadir bersama masyarakat untuk sebuah kebaikan dan perubahan di Murung Raya," ujarnya.

Baca juga: KPU: Perlu ikhtiar bersama wujudkan pilkada damai di Kotim

Baca juga: Berikut nomor urut tiga pasangan calon peserta Pilkada Barito Timur

Baca juga: Resmi! KPU tetapkan nomor urut Paslon Gubernur-Wagub Pilkada Kalteng 2024

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat/Supriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024