Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, berkoordinasi dengan Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru,Kalimantan Selatan, dalam persiapan ujian dinas dan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) setempat.

"Dalam kunjungan BKN ini memberikan harapan agar peserta ujian dapat menjalaninya dengan baik serta memperoleh hasil yang memuaskan," kata Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis di Muara Teweh, Senin.

Hal itu disampaikan Muhlis menerima kunjungan Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru Soni Sultana didampingi  Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Pegawai BKN Regional VIII Hospita Gloria Situmorang di ruang kerja bupati setempat.

Pj Bupati Barito Utara didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat Sri Hartati dan Sekretaris BKPSDM Ira Akhmadi.

Dalam diskusi yang berlangsung Kepala BKPSDM Barito Utara Sri Hartati menyatakan bahwa tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan di Gedung Balai Antang dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). 

"Kami menyoroti fakta bahwa banyak pendaftar CPNS di Kabupaten Barito Utara berasal dari luar daerah dan bahkan luar Provinsi Kalimantan," katanya tanpa merinci jumlah pendaftar CPNS. 

Usai pertemuan, rombongan dari Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru melanjutkan kunjungannya untuk melakukan monitoring ujian dinas. 

Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru Soni Sultana mengatakan kunjungan ini menunjukkan betapa pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah dan lembaga terkait dalam menyukseskan berbagai kegiatan ujian dan seleksi pegawai negeri.

Dia mengharapkan dengan adanya kunjungan ini, proses ujian dan seleksi CPNS di Barito Utara dapat berjalan dengan lancar dan transparan, menciptakan kesempatan yang adil bagi seluruh peserta.

"Hal ini juga mencerminkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui proses rekrutmen yang terbuka dan profesional," kata dia.

Kedatangan dari Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru ini merupakan rangkaian kunjungan kerja yang bertujuan untuk melakukan monitoring ujian dinas tingkat I dan tingkat II serta ujian penyesuaian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah. 

"Pendaftar asal Barito Utara yang memilih Banjarbaru sebagai lokasi tes CPNS, baik untuk formasi pusat maupun formasi daerah lain bertempat di Kantor Regional VIII BKN Banjarbaru," kata Soni. 
 

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024