Puruk Cahu (ANTARA) - Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Murung Raya tahun 2024, Kalimantan Tengah, telah mengikuti Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan oleh KPU setempat di Puruk Cahu, Selasa (24/9).

"Deklarasi kampanye damai ini sebagai bentuk komitmen bersama para Paslon untuk mewujudkan kampanye yang tertib, damai, aman dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Ketua KPU Murung Raya Okto Dinata.

Dikatakan pada pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai ini pasangan Heriyus-Rahmanto (HEBAT) dan Nuryakin-Doni (NURANI) menandatangani naskah deklarasi kampanye damai yang akan menjadi kunci kesuksesan pelaksanaan pilkada tahun ini.

Tahapan kampanye sendiri pada Pilkada serentak 2024 akan di mulai pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024, sedangkan pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Adapun dalam deklarasi tersebut kedua Paslon berkomitmen mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai, berintegritas, tanpa hoax, tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang. Serta juga melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang - undangan yang berlaku.

Baca juga: Nomor Urut Paslon Pilkada Murung Raya: HEBAT nomor 1, NURANI nomor 2

Okto Dinata mengatakan bahwa tahapan Pilkada Murung Raya sampai pada tahap deklarasi berjalan dengan lancar tanpa hambatan, dan diharapkan bisa terjaga sampai pada hari pemungutan suara nanti.

Disela kegiatan kampanye nanti, KPU Murung Raya juga sudah mengagendakan dua kali acara debat, yakni di pertengahan Oktober dan awal November nanti.  Sedangkan untuk daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pilkada Murung Raya sebanyak 85.265 orang," singkat dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Murung Raya Hermon, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Kajari Murung Raya Taufik, perwakilan Dandim 1013 Mtw, Bawaslu serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Pasangan HEBAT resmi mendaftar ke KPU di Pilkada 2024 Murung Raya

Baca juga: Akhiri masa abdi sebagai ASN, Nuryakin 'NURANI' maju Pilbup Murung Raya

Baca juga: Legislator Murung Raya ajak masyarakat cegah politik SARA
 

Pewarta : Supriadi
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024