Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati ke-3 Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rony Karlos menyatakan dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 yakni Jaya S Monong dan Efrensia LP Umbing, di pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten setempat tahun 2024.

"Dari visi misi paslon pilkada, saya lebih tertarik dengan yang disampaikan oleh Pak Jaya dan Ibu Efrensia. Itu visi misi berkelanjutan," ucapnya saat menghadiri pengundian dan penetapan nomor urut paslon peserta Pilkada Gumas 2024 di Kuala Kurun, Senin malam.

Untuk diketahui, Rony merupakan bakal calon bupati pada pelaksanaan Pilkada Gumas 2018. Saat itu pilkada diikuti tiga paslon yakni Rony-Gaya dengan nomor urut 1, Lohing Simon-Suprapto Sungan nomor urut 2, dan Jaya-Efrensia nomor urut 3.

Pada pelaksanaan Pilkada Gumas 2018, pasangan Rony-Gaya memperoleh 12.787 suara, pasangan Lohing-Suprapto memperoleh 20.370 suara, dan pasangan Jaya-Efrensia memperoleh 22.547 suara.

Walau sebelumnya pernah bersaing di Pilkada Gumas 2018, dia menilai kinerja Jaya-Efrensia dalam membangun kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, sejak tahun 2019 hingga 2024, terbilang baik.

Baca juga: KPU tetapkan nomor urut paslon peserta Pilkada Gumas 2024

Di sisi lain, nama Rony sempat digaung-gaungkan untuk maju di Pilkada Gumas 2024. Namun sejak satu hingga dua tahun terakhir dirinya sudah menyatakan tidak ingin berkompetisi kembali.

"Saya memiliki pemikiran Pak Jaya dan Ibu Efrensia cukup bagus selama memimpin dan membangun Gumas. Pasangan ini masih bisa diberikan kesempatan satu kali lagi kembali memimpin dan membangun kabupaten yang kita cintai," kata Rony.

Sementara itu, Calon Bupati Gumas Nomor Urut 1 Jaya S Monong bersyukur mendapat dukungan secara terbuka dari Rony Karlos. Dukungan tersebut menjadi kekuatan tambahan yang sangat berarti, untuk kembali memenangi pilkada di kabupaten setempat.

Baca juga: KPU tetapkan dua paslon untuk Pilkada Gumas 2024

Baca juga: Pilkada Gumas sajikan 'head to head', Legislator harap daerah tetap kondusif

Baca juga: KPU Gumas tetapkan 89.540 pemilih masuk DPT Pilkada 2024

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024