Palangka Raya (ANTARA) -
Pelaksanaan Reuni Akbar Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), Kalimantan Tengah (Kalteng) dimeriahkan dengan "welcome party" yang dipusatkan di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya.
 
Mantan Dekan Fisipol UMPR yang juga alumni Fisipol UMPR angkatan pertama Riban Satia pada acara yang dilaksanakan Jumat malam, mengatakan, salah satu fakultas di perguruan tinggi Muhammadiyah di Kalteng ini terus berkembang.
 
"Awalnya di fakultas ini, program studi yang ada terbatas. Namun saat ini banyak prodi bahkan sudah ada program studi S2 dan akan segera menyusul S3," kata Riban.
 
Pada kesempatan itu, mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode ini mengatakan, awal mula berdiri, mahasiswa Fisipol harus berjuang mengikuti perkuliahan hingga puncaknya harus mengikuti ujian negara sebagai salah satu syarat kelulusan.
 
"Kondisi hari ini sudah jauh berbeda, sekarang mahasiswa juga lebih nyaman. Namun, sebagai alumni, kita bersama-sama harus terus berjuang untuk memajukan Fisipol serta bermanfaat untuk masyarakat," kata Riban Satia.

Baca juga: Reuni Akbar Fisipol UMPR akan hadirkan semua calon gubernur Kalteng
 
Dekan Fisipol UMPR Dr Irwani berharap acara Reuni Akbar Alumni Fisipol UMPR ini dapat memberikan semangat bagi para mahasiswa yang masih aktif untuk bersama-sama berjuang meningkatkan kesejahteraan dan membangun serta memajukan daerah.
 
Dia mengatakan, sejak pertama pada 1987 sampai 2025 Fisipol UMPR telah meluluskan 3.000 lebih mahasiswa baik dari jenjang S1 maupun S2.
 
Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Assoc prof Dr Muhammad Yusuf mengatakan, lulusan Fisipol UMPR saat ini banyak yang terlibat langsung dengan pembangunan daerah.
 
Ada yang menjadi wali kota, ketua DPRD, anggota DPR RI, anggota TNI-Polri, pejabat pemerintah, pegawai BUMN, akademisi dan sejumlah posisi strategis lain.
 
"Kita harus bangga Fisipol UMPR ini adalah yang pertama di Kalteng yang mendapat akreditasi A, begitu juga akreditasi S2. Bahkan saat ini Fisipol juga mendapat kesempatan membuka S3," kata Muhammad Yusuf.
 
Meski demikian, tugas Fisipol UMPR saat ini adalah memproyeksikan berbagai kebutuhan di masa mendatang untuk diaplikasikan pada masa ini sebagai salah satu inovasi pelaksana pendidikan tinggi.

Baca juga: Dua mahasiswa Fisipol UMPR dinyatak lulus pasca terbitkan buku

Baca juga: Formasi Paper Mob turut meriahkan orientasi mahasiswa baru Fapertahut UMPR

Baca juga: GENVEST di SMK YPSEI Palangkaraya diikuti oleh 113 peserta

Pewarta : Rendhik Andika
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024