Buntok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah kembali berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan mengatakan sangat bersyukur Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kembali berhasil meraih predikat B (Baik) dari Kemenpan RB.

"Penghargaan tersebut diserahkan Menteri  PAN RB dalam kegiatan SAKIP Award 2024," katanya dalam press release diterima di Buntok, Senin.

Dikatakannya, penghargaan yang telah diraih ini berkat kerja keras semuanya, sehingga kembali mempertahankan predikat nilai B (Baik) dalam hasil evaluasi SAKIP selama 2 tahun berturut-turut, yakni pada 2023 dan 2024, sedangkan pada 2022 lalu hanya mendapatkan nilai C (cukup).

"Tanpa koordinasi dan sinergitas antar seluruh pimpinan dan staf perangkat daerah, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut," ucap pria yang memiliki dua orang putri tersebut.

Menurut dia, penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran serta capaian kinerja, kualitas pembangunan, budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan Pemkab Barsel menunjukan hasil yang baik.

Oleh karena itu, Deddy meminta kepada semua harus tetap solid, kompak serta teruslah meningkatkan kinerja pelayanan publik menjadi lebih baik lagi.

Ia juga menyampaikan, Pemkab Barsel tetap konsisten melakukan berbagai perbaikan kinerja pelayanan publik, dan aparatur pemerintah kabupaten harus hadir untuk melayani masyarakat.

Salah seorang warga Kabupaten Barito Selatan, Imam menyampaikan sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Pemkab Barsel selama dua tahun berturut-turut tersebut.

Dikatakannya, prestasi yang didapatkan itu merupakan kebanggaan bagi masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Baca juga: Pelantikan unsur pimpinan DPRD Barsel definitif menunggu rekomendasi PDIP

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Barsel, Deddy Winarwan, karena selama kepemimpinannya dua tahun ini telah berhasil meraih predikat tersebut dari Kemenpan RB, dan semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa," kata dia.

Selain itu, ia juga berharap, semoga kedepannya Barito Selatan mendapatkan pemimpin yang sama seperti Deddy Winarwan, sehingga dapat memajukan daerah dan mensejajarkan kabupaten ini dengan kabupaten lainnya yang sudah maju di Indonesia.

Baca juga: DPRD apresiasi tim seni budaya Barsel raih penghargaan internasional

Baca juga: Legislator Barsel dukung Festival Dahani Dahanai lestarikan seni dan budaya

Baca juga: Gunung Bintang Awai juara umum MTQH XLIV Barito Selatan

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024