Puruk Cahu (ANTARA) -
Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya Mahyono mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan operasi pasar murah oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di dua kecamatan, yaitu Murung dan Laung Tuhup.
 
“Sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dengan operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng. Hal itu untuk membantu warga masyarakat di Murung Raya ini,” kata Mahyono di Puruk Cahu, kemarin.
 
Dia mengatakan, pasar murah merupakan upaya nyata pemprov dalam membantu masyarakat di daerah setempat untuk mendapat bahan sembako, seperti beras, minyak goreng dan gula pasir.
 
“Sehingga diharapkan operasi pasar murah ini meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Mengingat kegiatan operasi pasar murah juga program dalam upaya mengatasi laju inflasi dan menekan harga di seluruh Kalteng, khususnya di Murung Raya,” ujarnya.

Baca juga: Pasar penyeimbang Pemprov Kalteng jangkau Murung Raya
 
Mahyono juga berharap dengan terlaksana pasar murah ini dapat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.
 
Selain itu, dia juga mengapresiasi langkah Pemkab Murung Raya melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindag yang turut melaksanakan hal yang sama sampai menjangkau kecamatan atau desa-desa di wilayah tersebut.
 
Adapun dalam kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemprov Kalteng terdapat sebanyak 4.500 paket yang dibagi ke tiga kelurahan di dua kecamatan, yakni Kelurahan Beriwit dan Kelurahan Puruk Cahu Seberang di Kecamatan Murung, serta Kelurahan Muara Laung di Kecamatan Laung Tuhup.
 
Untuk besaran paket sendiri masing-masing kelurahan mendapatkan jatah sebanyak 1.500 paket yang dibagikan secara gratis oleh warga karena telah disubsidi Pemprov Kalteng dan Gubernur Sugianto Sabran.

Baca juga: Banjir kian meluas, BPBD Murung Raya dirikan dapur umum

Baca juga: Gubernur Kalteng bagikan ribuan beras dan hadiah paket perjalanan rohani ke warga Mura

Baca juga: Pemkab Murung Raya tingkatkan dana operasional Kedamangan hingga Rp70 juta

Pewarta : Supriadi
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024