Palangka Raya (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Jalan Sehat Berkah di Kabupaten Barito Utara, Minggu (13/10) dan menyediakan banyak 'banjir' hadiah bagi masyarakat yang ikut berpartisipasi.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menghadiahkan sebanyak 175 umroh dan perjalanan rohani bagi masyarakat di Barito Utara (Barut) dalam kegiatan Jalan Sehat Berkah yang digelar pemprov di Kota Muara Teweh tersebut.
 
"Hadiah yang diberikan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap masyarakat Barito Utara terkhusus yang mengikuti jalan sehat," kata Sugianto dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Minggu.
 
Tampak puluhan ribu masyarakat antusias dan tumpah ruah dari berbagai desa dan kelurahan, berpartisipasi mengikuti jalan sehat bersama Gubernur Kalteng tersebut yang lokasi utamanya terpusat di Arena Terbuka Stadion Tiara Batara Muara Teweh.
 
Selain hadiah ibadah umroh dan perjalanan rohani kepada 175 orang yang beruntung, juga diberikan hadiah lainnya seperti 7 unit rumah kepada 7 orang beruntung, 10 unit sepeda motor, dan ratusan perangkat elektronik rumah tangga.
 
"Penambahan hadiah umroh dan perjalanan rohani dari 10 menjadi 175 orang, dan 2 unit rumah menjadi 7 unit, serta apresiasi secara pribadi dari saya kepada yang tidak mendapatkan kupon berupa tali asih uang tunai, semata-mata karena kecintaan saya terhadap masyarakat Barito Utara," jelasnya.

Baca juga: Kunjungi Mura, Gubernur Kalteng laksanakan penanaman perdana padi gogo di Laung Tuhup
 
la menambahkan, kehadiran peserta jalan sehat di Muara Teweh diluar ekspektasi. Panitia telah menyiapkan hingga sebanyak 50 ribu kupon, namun ternyata yang hadir mencapai sekitar 80 ribu orang.
 
Sugianto menyampaikan, kegiatan ini menjadi sarana mempererat silaturahmi dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Dia ingin mengajak masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-harinya.
 
Kemudian dalam kesempatan itu, gubernur juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024 dengan menggunakan hak pilih.
 
"Pilihlah pemimpin, baik pemimpin level provinsi maupun pemimpin kabupaten sesuai hati nurani. Kenali calonnya dengan baik, cermati visi dan misi serta programnya yang senantiasa berpihak kepada peningkatan dan pemenuhan kesejahteraan rakyat," kata Sugianto.
 
Sementara itu, Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis dalam sambutannya menyampaikan jalan sehat bersama Gubernur Kalteng sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Gebyar UMKM di Wilayah Timur Kalteng se-DAS Barito yang dihadiri oleh UMKM Barito Utara, UMKM Barito Selatan, UMKM Barito Timur dan UMKM Murung Raya.
 
"Terima kasih Bapak Gubernur sudah hadir bersama kita, dan mendukung kegiatan UMKM di Kalteng. Tentunya kegiatan ini memberi manfaat besar untuk UMKM kita se-DAS Barito," ujarnya.

Baca juga: Pasar penyeimbang Pemprov Kalteng jangkau Murung Raya

Baca juga: Kalteng ikuti Trade Expo Indonesia memperluas akses pasar mancanegara

Baca juga: Ajak berpikir positif, Gubernur Kalteng tegaskan pasar penyeimbang bantu masyarakat

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024