Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) menghancurkan Marseille tiga gol tanpa balas pada pekan kesembilan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Senin dini hari WIB.


Pada pertandingan ini kemenangan PSG atas Marseille hadir berkat gol-gol dari Joao Neves, Leonardo Balerdi (GBD) dan Bradley Barcola, demikian catatan Ligue 1.

Berkat kemenangan ini PSG masih menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Prancis dengan 23 poin dari sembilan laga, sedangkan Marseille berada di posisi ketiga dengan 17 poin.

Secara statistik PSG mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini PSG mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang lewat tendangan Ousmane Dembele yang masih dapat diamankan kiper Marseille Geronimo Rulli.

PSG akhirnya mampu mendapatkan keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan Joao Neves yang memanfaatkan kesalahan Geronimo Rulli sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-7.

Tertinggal satu gol, Marseille selanjutnya harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20 karena Amine Herit diganjar kartu merah langsung oleh wasit akibat pelanggaran keras kepada Marquinhos,

Kemalangan masih menaungi Marseille setelah mereka harus kebobolan kembali akibat gol bunuh diri dari Leonardo Balerdi pada menit 29 yang gagal mengantisipasi umpan silang PSG sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Les Parisiens berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 setelah umpan dari Ousmane Dembele dapat dikonversikan menjadi gol oleh Bradley Barcola pada menit ke-40.

Memasuki babak kedua, Marseille tetap memperagakan permainan menyerang dan sempat menciptakan peluang lewat tendangan Barcola yang masih belum membuahkan hasil.

Marseille sempat berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Adrien Rabiot, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang PSG yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma.

Meski telah unggul tiga gol, PSG tetap berupaya untuk menambah keunggulan mereka, salah satunya lewat tendangan Dembele, namun bola masih menyamping dari gawang Marseille.

Pada sisa waktu pertandingan, PSG terus menggempur lini pertahanan dari Marseille, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya PSG pada pekan ke-10 Liga Prancis dijadwalkan akan menghadapi Lens, Sabtu (2/11) sedangkan Marseille bertandang ke markas Nantes, sehari setelahnya.

Pewarta : Aldi Sultan
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024