Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Sejumlah Kepala Sekolah SD serta Madrasah Ibtidyah negeri dan swasta di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan pertemuan untuk membahas pembuatan soal-soal ujian sekolah berbasis nasional tahun 2018.

"Kisi-kisi soal ujian untuk SD/MI ini 25 persen dibuat oleh pusat dan 75 persen nya dibuat oleh Kabupaten/kota masing-masing penyelenggara USBN," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara (Barut) Masdulhaq di Muara Teweh, Senin.

Masdulhaq mengharapkan pembuatan soal-soal ujian untuk SD/MI ini yang nantinya disatukan antara pusat dan kabupaten/kota.

Sehingga, kata dia, pembuatannya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan .

"Pelaksanaan ujian USBN tahun 2018 tingkat SDN/MI mulai tanggal 3-5 Mei 2018 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia," katanya didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Periansyah.

Masdulhaq mengatakan, pelaksanaan USBN ini dilaksanakan di 169 SD dan MI Negeri dan 15 SD/ MI Swasta dengan jumlah sebanyak 2.848 murid terdiri dari laki-laki 1.469 orang dan wanita 1.379 murid.

Pihaknya mengharapkan USBN tingkat SDN/MI di Barito Utara mendapatkan hasil yang memuaskan atau lulus 100 persen.

"Kami harapkan pelaksanaan USBN di daerah ini berjalan lancar dan semua murid yang mengikuti ujian lulus semua," ujar Masdulhaq.

Pewarta : Kasriadi
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024