Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengaku, pihaknya sudah menyerahkan daftar nama bakal calon yang berniat maju di pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 Kalteng kepada Dewan Pimpinan Pusat.

"Semua nama-nama yang mendaftar dan maju di Pilkada Kalteng 2020 melalui PDIP sudah kami serahkan. Tidak ada satu nama pun yang ditinggal,"  kata Sigit di Palangka Raya, Kamis.

Mengenai apakah sudah ada rekomendasi dari DPP terkait siapa yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Kalteng 2020, pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Palangka Raya itu menyebut sampai sekarang belum ada.

Baca juga: 13 bacagub Kalteng resmi daftar ke PDI Perjuangan

Dia mengatakan proses pendaftaran pasangan calon gubernur/wakil gubernur di Pilkada Kalteng masih sangat lama, sehingga rekomendasi dari DPP PDIP belum akan diberikan dalam waktu dekat.

"Orang kalau mau maju di Pilkada Kalteng tahun 2020 dari PDIP kan masih bisa mendaftar ke DPP. Kalau pendaftaran di DPD Kalteng memang sudah ditutup," kata Sigit.

Baca juga: Koyem siap dipasangkan dengan kader PDIP Kalteng

Sekalipun bisa melalui DPP, namun Sekretaris DPD PDIP Kalteng itu belum mendapat informasi apakah ada atau tidak yang sudah atau akan mendaftar maju sebagai calon di Pilkada Kalteng.

Dia menegaskan bahwa peluang kader maupun non kader diusung PDIP dalam pilkada Kalteng 2020 sama. Apalagi PDIP menginginkan pasangan calon yang nantinya diusung harus memenangi Pilkada 2020.

"Niat PDIP untuk memenangkan Pilkada Kalteng sangat besar. Jadi, siapapun bisa berpeluang diusung. Mau kader atau tidak," demikian Sigit.

Baca juga: Klaim ingin perubahan, Ujang Iskandar mendaftar ke PDIP sebagai cawagub

Baca juga: Baru Sugianto kembalikan formulir pendaftaran cagub ke PDIP Kalteng
 

Pewarta : Jaya Wirawana Manurung
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024