Tamiang Layang (ANTARA) - Sebanyak 302 warga terdampak virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) berupa beras, minyak guring, gula, tepung, mie instan dan telor yang berasal dari kepolisian setempat.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh S Herlambang di Tamiang Layang, Selasa, mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan Polres Bartim merupakan realisasi dari pelaksanaan Program Polri Peduli COVID-19.

"Dalam pelaksanaannya ada 11 tim dari Polres Bartim dan Polsek jajaran bersama pihak  kecamatan, kelurahan, pemerintah desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa," tambahnya.

Menurutnya, sebanyak 241 paket sembako kepada 241 warga terdampak COVID-19 dibagikan serentak 11 tim Polres Bartim pada Selasa (21/4). Sebelumnya telah dibagikan 61 paket sembako kepada 61 warga, sehingga total paket sembako yang tersalurkan sebanyak 302 paket untuk 302 warga.

Bantuan sembako diharapkan bisa membantu meringankan beban hidup dan memenuhi kebutuhan hidup selama ada wabah COVID-19. Bantuan juga diberikan kepada pihak keluarga yang berstatu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) untuk memenuhi kebutuhan hidup selama melaksanakan karantina di rumah.

"Disaat seperti ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," kata Hafidh.

Baca juga: Pemkab Bartim tegaskan serius menangani COVID-19

Sebanyak 11 tim Polres Bartim turut kelapangan membagikan sembako. Tim pertama dipimpin Kapolres Bartim AKBP Hafidh S Herlambang membagikan sembako di wilayah Desa Sarapat Kecamatan Dusun Timur. Tim kedua dipimpin Wakapolres Bartim Kompol Donal Harianja untuk membagikan sembako di Desa Bagok Kecamatan Benua Lima. Tim tiga yang dipimpin Kabag Kabagsumda AKP Stevanus Tri Gatot membagikan sembako di Desa Telang Kecamatan Paju Epat.

Kabag Ops Kompol Muzakkir Muhclis memimpin tim empat membagikan sebako di Desa Magantis Kecamatan Dusun Timur dan Kabagren Kompol Budi Haryanto membagikan di Desa Ramania Kecamatan Patangkep Tutui. Sisanya, enam Kapolsek membagikan di wilayah masing-masing.

Disela kegiatan pembagian sembako, anggota Bhabinkamtibas juga mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan, menggunakan masker ketika keluar rumah, pembatasan sosial dan pembatasan interaksi fisik kepada masyarakat setempat.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19," demikian Hafidh.

Baca juga: Program padat karya mampu bantu perekonomian warga desa di Bartim

Baca juga: Antisipasi penyebaran COVID-19, pasar mingguan di Bartim resmi ditutup

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024