Kuala Kapuas (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Junaidi mengatakan, terjadi penambahan kasus positif baru berjumlah lima orang berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan setempat, Minggu (28/6).

"Adanya penambahan lima orang, maka positif COVID-19 di Kapuas secara kumulatif menjadi 154 kasus,” katanya di Kuala Kapuas.

Secara kumulatif sebaran 154 kasus tersebut terdiri dari 110 orang masih dalam perawatan, 19 orang meninggal dan 25 orang dinyatakan sembuh.

Adapun penambahan kasus positif sebanyak lima orang itu, terdiri dari perempuan berusia 36 tahun, warga Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat dan laki-laki berusia 42 tahun, warga Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat

Kemudian laki-laki berusia 43 tahun, warga Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, perempuan berusia 47 tahun, warga Desa Jangkang, Kecamatan Pasak Talawang dan laki-laki berusia 72 tahun, warga Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

“Selain ada penambahan kasus positif sebanyak lima orang, juga ada pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak dua orang,” jelasnya.

Dua warga Kapuas yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut, diantaranya laki-laki berusia 55 tahun, warga Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai dan perempuan berusia 43 tahun, warga Telok Palingit, Kecamatan Pulau Petak.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah tujuh orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 21 orang.

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024