Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang melaksanakan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III, banyak mendapatkan laporan dari masyarakat tentang minimnya bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi COVID-19.

“Baik berupa sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan alat kesehatan seperti hand sanitizer, masker dan alat pelindung diri (APD). Semua itu, hanya dipenuhi dari Anggaran Dana Desa (ADD) maupun dari Dana Desa (DD),” kata Juru Bicara anggota DPRD Kapuas, dapil Kapuas III, Berinto di Kapuas, Rabu.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil Kapuas III, sangat mengharapkan sebuah pemerataan yang menyeluruh secara adil untuk segala bentuk bantuan sosial.

Selain itu, untuk beberapa desa yang dikunjungi pihaknya di wilayah Dapil Kapuas III tersebut, seperti  Desa Lawang Tamang, yang menjadi usulan sangat prioritas yaitu, percepatan pembangunan lanjutan jalan dan jembatan Sei Hanyo-Bokui serta jaringan komunikasi.

Begitu juga dengan Desa Baronang II Kecamatan Kapuas Hulu, yaitu rehap atap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Baronang II, penimbunan pengerasan jalan dari simpang Desa Hurung Tampang menuju Desa Baronang II dengan jarak 3 kilo meter aspal.

Selanjutnya, jembatan box panjang 7 meter dan lebar 6 meter di Sei Bombar, Desa Baronang II, serta permohonan bibit sengon untuk 378 hektar untuk kelompok tani, dan Desa Jangkang, Kecamatan Pasak Talawang, yaitu percepatan pembangunan jaringan listrik, pengaspalan jalan dalam Desa Jangkang serta jalan menuju kantor kecamatan setempat dan jaringan komunikasi untuk Dusun Mamput.

Kemudian, Desa Baronang I, Kecamatan Kapuas Tengah, yaitu usulan pemekaran desa, jaringan komunikasi serta untuk Desa Lawang Kamah, Kecamatan Timpah, yaitu pembangunan kantor desa dan balai desa.

“Usulan pembangunan jembatan beton jalan poros Kapuas Tunggal Persada (KTP)-Desa Lawang Kamah panjang 25 meter dan lebar 6 meter serta tindak lanjut realokasi desa,” demikian Berinto.

Baca juga: DPRD Kapuas terima kunjungan kerja Komisi I DPRD Tapin

Baca juga: Perawat diajak tingkatkan kinerja melayani masyarakat Kapuas


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024