Palangka Raya (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangka Raya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang memberikan berbagai kemudahan layanan digital serta lebih aman di tengah pandemi COVID-19.

"Melalui PLN Mobile ini pelanggan dapat meminta atau menyampaikan segala hal terkait kelistrikan yang disediakan PLN handa dalam genggaman," kata Manager PLN UP3 Palangka Raya Erwin Gunawan melaksanakan temu media di Palangka Raya, Senin malam.

Didampingi sejumlah pejabatnya, Erwin mengatakan aplikasi yang dibuat khusus oleh PLN itu memiliki notifikasi lengkap seperti informasi pemadaman, jadwal pembayaran, tindak lanjut pengaduan, layanan pasang baru, tambah daya, termasuk layanan baca meteran listrik secara mandiri.

Menurut dia aplikasi tersebut cocok bagi masyarakat masa kini yang mengikuti perkembagan tekonologi informasi dan juga tepat digunakan masyarakat untuk mengurangi interaksi dan aktivitasnya di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya sesalkan PLN putus aliran listrik sepihak

Erwin mengatakan aplikasi tersebut bisa diakses masyarakat, khususnya pelanggan PLN melalui smartphone telpon pintar dengan mengunduh lewat Play Store maupun Appstore.

"Jika biasanya keluhan masyarakat lewat PLN 123 atau datang ke kantor PLN. Dengan aplikasi ini pelanggan bisa dengan mudah melaporkan keluhan. Aplikasi ini juga sebagai upaya PLN meningkatkan dan mendekatkan layanan kepada pelanggan," katanya.

Di sisi lain, pihaknya meminta masyarakat aktif melaporkan kepada PLN jika mengalai gangguan atau melihat potensi kejadian yang dapat mengganggu layanan kelistrikan.

Baca juga: Ini tanggapan Bupati Kotim terhadap penyegelan listrik perkantoran oleh PLN

Potensi gangguan itu seperti adanya cabang pohon yang mendekati jaringan kabel PLN dengan jarak minimal sekitar 3 meter dari jaringan kabel PLN.

"Saat ini selain meningkatkan jumlah pelanggan, kami juga terus berupaya meningkatkan keandalan pelayanan melalui berbagai inovasi serta edukasi terhadap masyarakat cara bijak memanfaatkan listrik," kata Erwin di hadapan sejumlah awak media yang hadir di acara temu media itu.

Sementara itu, terkait agenda temu media dia menerangkan bahwa kegiatan itu merupakan ajang silaturahim untuk menjaga hubungan baik dengan stakeholders sekaligus menyampaikan informasi terkait aplikasi New PLN Mobile yang baru saja dirilis oleh PLN.

"Kami berharap dengan terlaksananya acara ini dapat terjalin sinergi antara PLN dengan rekan media serta informasi terkait aplikasi New PLN Mobile dapat tersebar luas ke seluruh masyarakat," kata Erwin.

Baca juga: PLN tunggu penyelesaian pembayaran listrik perkantoran Pemkab Kotim

Baca juga: Astaga, listrik sejumlah kantor Pemkab Kotim disegel PLN

Baca juga: DPRD minta pemerataan listrik desa di Seruyan

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024