Kuala Kurun (ANTARA) - Pertandingan antara petinju kelahiran Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Eyger Sing Lamandau atau lebih dikenal dengan sebutan Hamson Lamandau melawan Jack Langedi Timor kembali diundur.

Eyger saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu mengatakan, duel antara dirinya dengan Jack Langendi Timor kembali diundur karena salah satu petinju partai utama harus menjalani karantina.

“Partai antara saya dan Jack Langedi Timor yang awalnya dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 2 April 2021 sempat diundur ke 10 April 2021, karena salah satu petinju partai utama mengurus visa,” ucapnya.

Partai antara Eyger dengan Jack Langendi Timor adalah satu dari beberapa laga yang akan dilaksanakan dalam Kejuaraan Tinju World Boxing Council (WBC) Internasional yang bekerja sama dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) yang awalnya dilaksanakan di Jakarta pada 2 April 2021.

Partai utama dalam kejuaraan ini antara Tibo Monabesa dengan Toto Landero. Tibo Monabesa merupakan petinju asal Indonesia, sedangkan Toto Landero berasal dari Filipina.

Dalam perkembangannya pihak Toto Landero meminta agar pertandingan diundur, karena mereka sedang mengurus visa. Pengurusan visa saat pandemi COVID-19 memang berbeda dibanding sebelumnya, sehingga pihak Toto Landero memerlukan tambahan waktu untuk mengurus visa.

Karena partai utama diundur, maka partai yang lain pun terpaksa diundur, termasuk partai antara Eyger melawan Jack Langedi Timor. Rencananya, Kejuaraan Tinju WBC Internasional yang bekerja sama dengan ATI akan dilakukan di Jakarta pada 10 April 2021.

Rombongan Toto Landero tiba di Indonesia pada 8 April 2021. Sesuai aturan pemerintah terkait protokol kesehatan perjalanan internasional pada masa pandemi COVID-19, Toto Landero dan rombongan harus menjalani karantina selama lima hari.

“Karena itu partai antara saya dengan Jack Langedi Timor kembali diundur. Jika tidak ada halangan, kejuaraan akan berlangsung di Jakarta pada 14 April 2021 mendatang,” terangnya.

Adapun yang menggembirakan, partai antara Eyger melawan Jack Langedi Timor dari yang awalnya merupakan partai non title rencananya akan berubah menjadi partai Kejuaraan Nasional versi ATI kelas super bantamweight 55,3 kilogram.

Eyger dan Jack Langedi Timor akan memperebutkan sabuk nasional selama 12 ronde. Oleh sebab itu, Eyger akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut sabuk juara nasional.

Pengunduran yang telah terjadi dua kali ini sedikit banyak memengaruhi dirinya dalam sisi finansial. Sebab, semakin lama partai diundur maka pengeluarannya di Jakarta juga semakin membengkak.

“Saya berharap ada donatur atau sponsor yang mau mensponsori saya. Saya siap memasang nama sponsor di baju atau celana saat bertanding nanti,” kata petinju yang lahir pada 15 Maret 1994 di Desa Harowu, Kecamatan Miri Manasa itu.

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024