Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Maju Aneka Sawit kembali melaksanakan kegiatan sosial bidang pendidikan, kali ini dengan membantu mebel berupa meja dan kursi untuk dua sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Ini wujud kepedulian kami untuk membantu peningkatan pendidikan di daerah ini dengan membantu melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Bantuan mebel ini diharapkan bisa membuat murid dan guru semakin nyaman dan lebih fokus dalam pelaksanaan belajar dan mengajar," kata General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah Rusli Salim melalui Humas PT Maju Aneka Sawit, David Mardiyan di Sampit, Selasa.

Dua sekolah yang menerima bantuan tersebut adalah SDN 1 dan SDN 2 Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang. Bantuan yang diberikan berupa meja dan kursi untuk murid serta meja dan kursi untuk guru.

Bantuan yang merupakan bagian dari realisasi program "corporate social responsibility" (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan tersebut sudah disalurkan kepada dua sekolah penerima bantuan pada Sabtu (24/4) lalu. Ini sesuai dengan kebutuhan yang dianggap mendesak di dua sekolah tersebut.

Manajemen perusahaan sangat senang bisa membantu. Komitmen ini sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan bidang pendidikan dan sumber daya manusia di daerah ini.

PT Maju Aneka Sawit sangat ingin kualitas pendidikan anak-anak di desa juga terus meningkat, bahkan bisa bersaing dengan anak-anak yang tinggal di kota. Untuk itulah pihak perusahaan berupaya terus membantu kebutuhan penyelenggaraan pendidikan, khususnya sekolah-sekolah di lingkungan perusahaan maupun desa sekitar perusahaan.

Sebelumnya PT Maju Aneka Sawit juga memberikan bantuan di bidang pendidikan kepada sejumlah sekolah berupa perlengkapan sekolah bagi murid, bagian hingga penambahan ruang kelas.

Manajemen PT Maju Aneka Sawit menyerahkan bantuan meja dan kursi untuk SDN 2 Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Sabtu (24/4/2021) lalu. ANTARA/HO-PT MAS

"Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat. Kualitas pendidikan anak-anak di desa juga harus menjadi perhatian kita bersama karena ini menyangkut masa depan mereka dan daerah ini nantinya," ujar David.

Sementara itu, bantuan meja kursi itu disambut gembira para murid dan guru. Kini mereka bisa mengikuti pelajaran dan beraktivitas dengan nyaman menggunakan meja dan kursi bantuan PT Maju Aneka Sawit.

Kepala SDN 1 Desa Tanah Putih,  Paulus Tusi menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian PT Maju Aneka Sawit. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk memenuhi kekurangan maupun mengganti meja dan kursi yang sudah rusak.

Selama ini keterbatasan meja dan kursi diakui cukup menjadi kendala bagi pihak sekolah, sementara untuk pengadaan baru harus melalui pengusulan dan membutuhkan waktu. Karena itulah pihaknya sangat berterima kasih karena PT Maju Aneka Sawit telah membantu kebutuhan sekolah mereka.

Apresiasi yang sama disampaikan Kepala SDN 2 Desa Tanah Putih, Gupran. Dia mengaku bangga dengan komitmen dan konsistensi PT Maju Aneka Sawit membantu dunia pendidikan di daerah ini.

Gupran berharap PT Maju Aneka Sawit semakin maju dan terus memberikan perhatian membantu dunia pendidikan di daerah ini. Kepedulian yang ditunjukkan PT Maju Aneka Sawit diharapkan juga menjadi contoh bagi perusahaan lain sehingga semakin banyak dunia usaha yang peduli membantu bidang pendidikan di Kotawaringin Timur.

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit bantu perbaikan jalan lingkar selatan Sampit

Baca juga: PT Maju Aneka Sawit berikan ribuan bibit ikan dan pakan untuk masyarakat

Baca juga: PT MAS raih penghargaan Dharma Karya Kencana dari BKKBN


Pewarta : Norjani/Inforial
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024