Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Yohanes mendorong dan mendukung pemerintah daerah melakukan percepatan penanganan vaksinasi COVID-19.

“Kami sangat mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan langkahnya sesuai apa yang sudah disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim,” kata Yohanes di Kuala Kapuas, Jumat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, DPRD akan terus mendorong dan mendukung langkah-langkah serta upaya pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

Diantaranya dengan bersinergi melakukan pengawasan bersama, juga diperlukan sosialisasi masif kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi ini.

"Untuk terwujudnya penanganan COVID-19, harus ada peran aktif dari masyarakat dan salah satunya mendukung kebijakan pemerintah ini," kata wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Menurutnya, sinergi yang baik dari semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat, akan mendorong cepatnya upaya penanganan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kapuas.

"Harapan kami, penanganan COVID-19 berjalan sesuai target yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas," harapnya.

Yohanes juga mengimbau masyarakat dapat ikut serta mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, khususnya bagi warga lanjut usia yang berumur 50 tahun ke atas, agar datang ke tempat pelayanan pemberian vaksinasi tersebut.

“Karena vaksin ini aman dan halal, serta baik untuk kita dalam menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit,” katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat tetap menaati protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024