Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengajak seluruh orangtua yang memiliki anak berumur 12 tahun ke atas, lebih aktif dalam mendaftarkan anaknya mengikuti vaksin COVID-19.

"Jangan sampai anak-anak kita tidak divaksin. Mereka juga rawan terpapar COVID-19 yang saat ini terus berkembang di daerah kita," kata Sigit di Palangka Raya, Kamis.

Orang nomor satu di lingkup Kantor DPRD Kota Palangka Raya itu menjelaskan, pentingnya vaksin COVID-19 terhadap anak agar kekebalan tubuh mereka terjaga dan tidak mudah terpapar virus. Dengan stabilnya kekebalan tubuh anak usai setelah divaksin, tentunya pemerintah juga akan mempersiapkan sekolah dengan penerapan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi.

"Ini masih terus dikaji dan melihat situasi kondisi kota kita, bagaimana angka penyebarannya. Kalau banyak yang zona hijau maka hal tersebut akan terealisasikan," ucapnya.

Sigit yang juga menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng tersebut juga menegaskan, wabah yang sangat membahayakan ini sirna dari permukaan 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya, maka seluruh elemen baik seluruh instansi dan masyarakat harus bahu membahu serta gotong royong memerangi persoalan ini.

Baca juga: Diperlukan peran serta masyarakat tekan penyebaran COVID-19

Dia mengatakan sesuatu yang dikerjakan dengan cara gotong royong atau bersama-sama, maka suatu beban tersebut akan ringan diselesaikan secara bersama.

"Sebaliknya apabila suatu persoalan seperti wabah ini apabila ditangani secara sendiri-sendiri, maka sangat sulit untuk diselesaikan dengan cepat," ungkapnya.

Politisi partai berlambang banteng moncong putih itu menegaskan, semoga dengan banyaknya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sudah terserap dalam penanganan pandemi COVID-19 membuahkan hasil yang cukup maksimal.

"Ya semoga dengan banyaknya anggaran tersedot ke kegiatan penanganan COVID-19, virus Corona yang sudah mendunia ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal," bebernya.

Baca juga: Warga bantaran Sungai Kahayan diminta waspadai peningkatan debit air

Baca juga: Legislator Palangka Raya ingatkan pentingnya merawat dan membersihkan drainase

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024