Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Atinita mengaku ada menerima masyarakat dari Desa Tumbang Darap, Kecamatan Seruyan Hulu, yang mengharapkan pemerintah daerah dapat mencarikan solusi dan penyelesaian terhadap masalah krisis air bersih di wilayah setempat.

"Sejumlah warga menyampaikan kepada langsung bahwa sekarang ini kesulitan mendapatkan air bersih. Maka sari itu, harus ada langkah yang diambil untuk mengatasi hal tersebut," kata Atinita di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut Legislator Seruyan itu, permasalahan air bersih, terutama saat memasuki musim kemarau sangat sulit untuk mendapatkan air bersih. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan itu adalah dengan membuat sumur bor.

"Masyarakat di Desa Tumbang Darap mengusulkan agar dibantu permasalahan air bersih yang sulit didapat ketika memasuki musim kemarau," beber dia.

Atinita mengatakan ketersediaan air bersih ini sangat penting, karena memang merupakan kebutuhan, maka dari itu hal ini memang harus lebih diutamakan. Agar permasalahan air bersih ini juga tidak hanya tertuju pada Pemkab Seruyan, melainkan perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasional di wilayah tersebut juga harus bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat binaannya, seperti kelancaran mendapatkan air bersih.

"Sudah menjadi kewajiban bagi PBS agar bisa menyejahterakan masyarakat setempat, seperti menyediakan air bersih bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih tersebut," ungkapnya.

Baca juga: DKPP Seruyan sarankan petani sampaikan keluhan langsung ke BPP

Dia berharap, agar kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini terhadap ketersediaan air bersih bisa secara merata baik itu di daerah pemilihan (Dapil I), II dan III, sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati hal yang sama.

"Kami sangat berharap agar permasalahan ini bisa kita atasi agar seluruh masyarakat bisa menikmati hal yang sama untuk mendapatkan air bersih," demikian Atinita.

Baca juga: DPRD Seruyan minta pengembangan budaya lokal lebih dimaksimalkan

Pewarta : Radianor
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024