Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengajak generasi muda di daerah setempat agar menjauhi narkoba dengan mengisi waktu luang untuk melakukan berbagai kegiatan positif, salah satunya dengan berolahraga.

“Ayo kita tingkatkan prestasi tanpa narkoba,” ucap Jaya saat menutup event Kuala Kurun Exhibition Game Basketball 2021 di Lapangan Basket Isen Mulang Kuala Kurun, Kamis malam.

Suami dari Mimie Mariatie ini menyebut, generasi muda Gumas hendaknya mengisi waktu luang untuk mengikuti berbagai event olahraga, seperti event Kuala Kurun Exhibition Game Basketball.

Dengan demikian, tutur orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini, generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba, membentuk tubuh dan jiwa yang sehat, sekaligus meraih prestasi.

Baca juga: Dinkes Gumas terus berupaya tingkatkan mutu puskesmas

Lebih lanjut, dia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kepada yang belum meraih prestasi diminta tidak berkecil hati dan terus berlatih agar ke depan dapat meraih prestasi.

Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Gumas Iceu Purnamasari melalui Wakil Ketua David mengatakan, tujuan pelaksanaan event ini adalah untuk mencari talenta-talenta baru dalam olahraga basket.

Selain itu juga untuk meningkatkan keahlian bermain basket, mengasah mental bertanding, serta sebagai persiapan untuk keikutsertaan Tim Bola Basket Gumas pada Kejuaraan Bupati Cup di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Besar harapan kami ke depan dapat dilaksanakan event-event serupa, baik oleh Perbasi, pemerintah daerah, maupun lembaga organisasi kemasyarakatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga basket,” tuturnya.

Kuala Kurun Exhibition Game Basketball, sambung dia, dilaksanakan sejak 11-21 Oktober 2021. Ada 10 tim yang mengikuti event ini, dengan rincian enam tim putra dan empat tim putri.

Untuk juara 1 kategori putra adalah Tim Air Ball, juara 2 Tim Future, dan juara 3 Tim Slebew. Sedangkan juara 1 putri adalah Tim Lion, juara 2 Tim Porprov, dan juara 3 Tim Dozer.

Baca juga: Gunung Mas dorong keberadaan Masyarakat Hukum Adat

Baca juga: Bupati Gumas: Anak tidak hanya sekedar objek penikmat pembangunan

Baca juga: Mantan Kepala DPMPTSP Gumas maju pilkades di Bereng Malaka

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin Kalteng
Copyright © ANTARA 2024