Buntok, Kalteng (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Zainal Khairuddin mengharapkan kepada guru, khususnya yang ada di wilayah setempat, agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas untuk mencerdaskan peserta didik.

"Terutama guru yang bertugas dipedalaman, harus tetap semangat dalam mencerdaskan peserta didik,"kata Zainal usai menghadiri HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2021, di Buntok, Kamis.

Menurut dia, proses belajar mengajar di pedalaman terkadang terkendala seperti listrik dan juga signal jaringan internet. Apalagi di masa pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) saat ini, penuh tantangan bagi guru dalam melaksanakan tugasnya.

Dia mengatakan, pada pandemi COVID-19 ini, para guru harus bekerja ekstra keras untuk melakukan transformasi ilmu pengetahuan kepada para anak didik, baik melalui aplikasi zoom  maupun dengan metode lainnya.

"Alhamdulilllah dan kita bersyukur, saat ini pembelajaran khususnya di Barito Selatan bisa dilakukan secara tatap muka," tambah politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Selatan itu.

Meskipun demikian, Zainal Khairuddin berharap, inovasi pembelajaran harus terus ditingkatkan dalam upaya untuk mempermudah pemahaman bagi para peserta didik terhadap suatu pelajaran. Untuk itu, pada momen peringatan HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 ini dirinya mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para guru, terutama yang berada di Barito Selatan yang selama ini telah bekerja tulus dan penuh dedikasi mendidik anak didiknya," ucap Zainal Khairuddin.

Acara apel HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 yang berlangsung di halaman SMAN-1 Dusun Selatan tersebut dihadiri sejumlah guru yang di wilayah kabupaten setempat dan dalam rangkaian kegiatan juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024