Palangka Raya (ANTARA) - Jajaran pegawai di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng), pada tahun 2021 akan merayakan Natal secara daring dan luring.

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya melalui rilis diterima di Palangka Raya, Selasa, mengajak seluruh jajarannya menjadikan momentum Natal untuk meningkatkan persaudaraan yang telah terjalin.

"Saya berdoa, semoga seluruh umat kristiani mendapatkan berkah dan kasih yang luar biasa, termasuk insan Pengayoman di tengah pandemi COVID-19. Sesuai dengan sub tema, mewujudkan kasih persaudaraan yang digerakkan Cinta Kasih Kristus bagi semua,” kata Kakanwil.

Ilham mengatakan, perayaan Natal yang dilaksanakan secara daring dan luring ini, merupakan kewajiban yang harus terselenggara dan diikuti seluruh ASN Kemenkumham setiap tahunnya.

"Ini merupakan kewajiban kepala kantor wilayah untuk bisa mendorong kegiatan-kegiatan dalam peringatan hari besar keagamaan. Saya harap, seluruh Kepala UPT bersama-sama hadir dalam merayakan dan menyambut Natal," ucap Ilham.

Dia pun mengapresiasi perayaan Natal 2021 yang diselenggarakan panitia Natal Persekutuan Umat Kristiani Pengayoman, Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Rangkaian perayaan Natal itu sendiri, diawali dengan Ibadah Natal yang dimulai pukul 15.00 WIB. Dilanjutkan dengan Perayaan Natal Persekutuan Umat Kristiani Pengayoman Tahun 2021.

Perayaan Natal itu berjalan dengan penuh hikmat, kasih dan suka cita. Adapun tema Natal itu adalah "Cinta kasih kristus yang menggerakkan persaudaraan" Bdk 1 Petrus 1 : 22.

Baca juga: Menkumham serahkan sembilan kekayaan intelektual kepada Korpolairud Polri

Kegiatan itu memiliki sub tema "Melalui momentum Natal tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah bertekad PASTI, mewujudkan kasih persaudaraan yang digerakkan Cinta Kasih Kristus bagi semua insan Pengayoman di tengah pandemi COVID-19".

Turut hadir langsung pada acara itu seperti Kepala Divisi, Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di Kota Palangka Raya.

Kemudian Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya Rita Ribawati yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Natal Persekutuan Umat Kristiani Pengayoman Tahun 2021. Selain itu juga seluruh umat Kristiani baik itu Petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi di Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Baca juga: Kepala Rutan Buntok wakili Kalteng di kejuaraan menembak

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024