Buntok (ANTARA) - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan menargetkan masuk tiga besar pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

"Pada tahun sebelumnya, SMAN 1 Buntok masuk lima besar dan untuk LCC empat pilar kebangsaan tahun ini, kita menargetkan masuk dalam tiga besar," kata guru pendamping, Suwarni di Buntok, Senin.

Ia menyampaikan, untuk kegiatan kali ini, pihaknya mengirimkan sebanyak 10 orang siswa yang terpilih untuk mengikuti lomba cerdas cermat.

"Sebanyak 10 orang siswa ini dikirim karena sebelumnya mereka berhasil meraih juara cerdas cermat pada tingkat kabupaten," terangnya.

Menurut dia, sebanyak 10 orang tersebut, telah mengikuti babak penyisihan bersama SMA pada 14 kabupaten dan satu kota melalui daring, sehingga berhasil terpilih mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan terhadap 10 orang siswa ini dalam menghadapi lomba di tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: DPRD dan TPAD Barsel mulai bahas pendapatan KUA PPAS 2023

"Persiapan ini dengan melaksanakan bimbingan-bimbingan setiap satu bulan sekali yang dibantu dengan para senior dalam menghadapi lomba tingkat provinsi itu," ucapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Aton Eka Hoang menyampaikan, pihaknya mengirimkan siswa secara rutin setiap tahunnya untuk mengikuti kegiatan LCC tersebut. 

"Selaku pembina dari SMAN 1 Dusun Selatan, kita sangat mendukung LCC ini, sebab melalui kegiatan ini sebagai salah satu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tambah dia.

Dikatakan Aton Eka Hoang, melalui LCC ini bermanfaat untuk membimbing anak-anak dalam upaya membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

"Melalui kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk membangkitkan semangat kebangsaan bagi generasi muda, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa dan negara Indonesia," demikian Aton Eka Hoang.

Baca juga: Seorang balita di Barsel ditemukan tewas tenggelam di DAS Barito

Baca juga: ISSI Barsel diharapkan mampu memotivasi masyarakat berperilaku hidup sehat

Baca juga: Pj Bupati Barsel minta ormas dan parpol ikut sukseskan program pemerintah

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024