Kuala Kapuas  (ANTARA) - Prestasi membanggakan diraih kafilah asal Kabupaten Kapuas atas nama Ni’mah Wardani yang berhasil menjadi juara pertama pada kategori Bintang Vokalis (BV) Qasidah Dewasa Putri pada Festival Seni Qasidah (FSQ) IX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami merasa bersyukur atas prestasi ini, semoga peraih juara pertama dapat berlaga dengan prestasi puncak ditingkat nasional,” kata Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, di Kuala Kapuas, Minggu. 

Atas prestasi yang diraih, Ni’mah Wardani berhak mewakili Provinsi Kalteng ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, pada Desember nanti. 

Tidak hanya itu, Kabupaten Kapuas yang meraih peringkat empat dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng, juga berhasil membawa enam orang kafilah lainnya meraih prestasi membanggakan untuk daerah dalam FSQ ke IX tingkat provinsi setempat.

Hal ini pun disambut rasa syukur oleh Pengurus DPD LASQI Kabupaten Kapuas. Keberhasilan ini berkat doa dan dukungan dari seluruh pihak serta semangat juang para kafilah Kabupaten Kapuas dalam mengikuti FSQ Kalteng. 

Baca juga: Polres-SMKN 3 Kapuas kembangkan hortikultura dan perikanan

Pengurus DPD LASQI kabupaten setempat, mengucapkan selamat kepada peraih juara. Mereka diminta tetap rendah hati dan terus berlatih. 

Begitu juga bagi yang belum juara untuk tetap semangat dan menjadikan ini pembelajaran serta pengalaman berharga untuk meningkatkan kualitas sehingga nantinya dapat berprestasi di waktu yang akan datang. 

“Kami akan terus melakukan pembinaan sehingga DPD Lasqi Kabupaten Kapuas mampu melahirkan bintang-bintang vokalis yang unggulan,” demikian Suwarno Muriyat. 

Tujuh kafilah asal Kapuas yang berhasil mendapat gelar juara yaitu Ni’mah Wardani sebagai juara 1 (BV Dewasa Putri), Siti Ainun Jariah sebagai juara 2 (BV Remaja Putri), Sri Fatimah sebagai juara 2 (BV Pop Religi Anak), Mawar sebagai juara harapan 1 (BV Anak Putri), Muhammad Amin sebagai juara Harapan 1 (BV Dewasa Putra), Munajat Insani sebagai juara harapan 2 (BV Anak Putra) dan M. Kamaluddin Abdi sebagai juara Harapan 2 (BV Pop Religi Remaja).

Baca juga: Pemkab Kapuas diminta gencar sosialisasikan Perda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin

Baca juga: Pemuda di Kapuas didorong semakin kreatif kembangkan potensi daerah

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024